RESPONS KITA MENUNJUKKAN IMAN KITA

Bahan renungan:

Matius 3:8 Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.

Saat orang lain mengetahui bahwa kita adalah orang Kristen, mereka cenderung memperhatikan hidup kita. Mereka ingin melihat standar yang kita miliki dan ingin tahu bagaimana cara kita hidup.

(Baca juga: LUANGKAN WAKTU UNTUK BERSEKUTU DENGAN TUHAN)

Orang-orang itu biasanya tidak terbuka untuk belajar mengenai iman kita sampai kita menunjukkan buah-buah yang baik dari hidup kita. Ketika kita menunjukkan buah-buah yang baik, barulah mereka mau mendengarkan apa yang kita katakan dan menerima apa yang kita sampaikan.

Kita dapat menunjukkan iman kita dengan cara memberikan respons yang baik terhadap kejadian-kejadian kecil sehari-hari. Saat seseorang menyenggol kita atau menginjak kaki kita, kita dapat merespons dengan sikap ramah. Bahkan, kita dapat tersenyum kepada orang yang tidak bermaksud menyenggol atau menginjak kaki kita itu. Orang lain dapat melihat iman kita dalam respons yang menyenangkan seperti itu.

(Baca juga: PATUTKAH KITA MENSYUKURI SAKIT PENYAKIT KITA?)

Semua orang dapat menunjukkan wajah marah, mengeluarkan desahan keberatan, dan kecewa atas kesalahan kecil. Namun, saya percaya, orang-orang percaya dipanggil untuk melampaui respons tersebut. Kita dapat mengembangkan kasih melalui perbuatan kita. Kasih yang kita lakukan dapat membuat orang lain tertarik kepada Sang Sumber Kasih yang tinggal di dalam diri kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.