TUHAN SETIA TERHADAP JANJINYA UNTUK MENYELAMATKAN KITA

Bahan renungan:

Mazmur 18:19 Ia membawa aku ke luar ke tempat lapang, Ia menyelamatkan aku, karena Ia berkenan kepadaku.

Tidak terhitung seberapa banyak musuh dan bahaya yang dihadapi oleh Daud. Jika kita membaca kisahnya, berkali-kali Daud menghadapi situasi antara hidup dan mati, tetapi Daud selalu selamat. Semua pengalaman itu menunjukkan betapa setia Tuhan terhadap perjanjian-Nya kepada Daud.

(Baca juga: RESPONS KITA MENUNJUKKAN IMAN KITA)

Dalam Mazmur 16 Daud bernyanyi tentang sukacita dan tuntunan yang hanya dia temukan di dalam Tuhan, “Aku senantiasa memandang kepada Tuhan; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.” Sungguh indah.

Saya percaya perjanjian Tuhan dan kita melalui karya salib Kristus jauh lebih kuat daripada perjanjian-Nya dengan Daud. Jika Tuhan senantiasa setia menyelamatkan Daud, terlebih lagi terhadap Anda dan saya yang percaya kepada Kristus.

Apa pun situasi bahaya yang sedang kita hadapi saat ini, entah itu krisis finansial, sakit penyakit yang tidak kunjung sembuh, masalah keluarga, tantangan di dalam pelayanan, bisnis atau pekerjaan yang tidak berkembang, percayalah Tuhan ada di pihak kita. Dia berperang di depan kita.

(Baca juga: TUHAN INGIN ANDA SEHAT)

Seperti Daud, apa pun masalah yang dia hadapi, dia senantiasa bersandar kepada Tuhan. Bahkan, ketika dia jatuh ke dalam dosa, dia tetap mendekat kepada Tuhan. Daud bukanlah tokoh yang sempurna. Hidupnya penuh dengan lika liku. Namun, Alkitab mencatat, hatinya senantiasa terpaut kepada Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.