TEMUKAN DAMAI SEJAHTERA SEJATI DI DALAM YESUS

Bahan renungan:

Yohanes 16:33 “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Damai sejahtera adalah janji yang sangat luar biasa yang Tuhan berikan kepada kita. Kita dapat memiliki kekayaan tanpa Tuhan Yesus. Kita dapat menjadi orang yang terkenal dan memiliki banyak keahlian tanpa Tuhan Yesus. Namun, kita tidak dapat memiliki damai sejahtera tanpa mengenal Tuhan Yesus.

(Baca juga: HIDUPLAH DALAM DAMAI DENGAN SEMUA ORANG)

Di pekerjaan lama saya sebagai wartawan, saya memiliki kesempatan bertemu dengan banyak orang terkenal dan sukses. Namun, banyak di antara mereka yang stres, depresi, dan kehilangan pengharapan. Mereka mengira hal tersebut terjadi karena mereka terlalu sibuk bekerja, padahal hal itu terjadi karena mereka tidak mengenal Yesus.

Yesus dan para rasul tidak pernah berhenti bekerja, memberitakan Injil, dipenjara, dan menghadapi banyak ancaman siang dan malam, tetapi mereka tidak pernah stres atau depresi, karena mereka selalu memiliki damai sejahtera di dalam hati mereka.

Jika kita memperhatikan ayat di atas, Yesus mengatakan, ” … supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku.” Pernyataan itu merupakan kunci penting agar kita dapat menikmati damai sejahtera, yaitu hanya dapat kita temukan di dalam Yesus.

(Baca juga: MENGIKUTI YESUS MELALUI JEJAK ORANG YANG MENCINTAI YESUS)

Damai sejahtera yang sejati tidak datang tiba-tiba. Damai sejahtera sejati tidak datang karena kita memiliki banyak uang. Kita perlu mengejarnya. Yang saya maksud adalah kita perlu meluangkan waktu untuk mengenal Tuhan dan kebenaran-Nya, karena Dia dan kebenaran-Nya adalah satu-satunya sumber damai sejahtera. Tidak ada sumber lain. Hanya pada saat kita mengerti dan percaya kepada Yesus dan kebenaran-Nya, kita dapat menikmati damai sejahtera, terlepas dari apa pun situasi yang sedang kita hadapi. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.