SENSITIF TERHADAP TUNTUNAN ROH KUDUS

Bahan renungan:

Yohanes 14:26 … tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Roh Kudus bekerja seperti layaknya polisi lalu lintas di dalam kita. Pada saat kita melakukan hal yang benar, kita mendapatkan “lampu hijau” dari-Nya, dan pada saat kita melakukan hal yang salah, “lampu merah”. Jika kita akan melakukan sesuatu yang membahayakan diri kita, Dia akan memberikan “lampu peringatan”.

(Baca juga: GUNAKANLAH KACAMATA KASIH!)

Semakin kita terbiasa mendengarkan dan mengikuti tuntutan-Nya, semakin kita sensitif terhadap sinyal yang Dia berikan. Sebaliknya, semakin kita terbiasa memilih untuk mengabaikan tuntunan-Nya, semakin kita tidak sensitif terhadap sinyal dari-Nya. Akibatnya, kita tersesat.

Kita bersyukur Roh Kudus tidak pernah memaksa kita untuk melakukan sesuatu. Roh Kudus memberikan kita keputusan untuk memilih jalan hidup kita.

(Baca juga: ADA SEBUAH TEMPAT BERNAMA “DI SANA”)

Dia berbisik lembut di hati, membantu meluruskan jalan kita, ketika kita berbuat salah. Dia turut bersukacita bersama kita pada saat kita membuat keputusan yang benar. Dan, Dia dengan setia menuntun kita kepada kebenaran. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.