CARA MUDAH MELATIH DIRI KITA MENDENGAR SUARA TUHAN

Yehezkiel 2:2 Sementara Ia berbicara dengan aku, kembalilah rohku ke dalam aku dan ditegakkannyalah aku. Kemudian aku mendengar Dia yang berbicara dengan aku.

Penting bagi Anda sadari, bahwa pada saat berdoa dan bersekutu dengan Tuhan, bukan berarti hanya Anda yang mengucapkan kata-kata. Anda juga perlu berdiam diri untuk mendengarkan-Nya berbicara. Berdoa adalah komunikasi dua arah. Bukan hanya Anda yang berbicara kepada Tuhan, tetapi juga Dia berbicara kepada Anda.

(Baca juga: SENSITIF TERHADAP TUNTUNAN ROH KUDUS)

Salah satu cara latihan paling mudah untuk mendengarkan suara Tuhan adalah dengan bertanya kepada Tuhan siapa yang perlu Anda kuatkan atau berkati hari ini. Anda akan terkejut betapa cepat Tuhan merespons pertanyaan Anda itu. Dia akan memberikan ide atau nama tertentu di hati dan pikiran Anda, yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya.

Di sekolah Alkitab yang sedang saya ikuti sekarang, ketika beberapa teman saya berdoa demikian, dengan segera mereka mendapatkan kesan secara spesifik nama-nama yang sama sekali tidak pernah terpikirkan di hati mereka sebelumnya. Ya, itu salah satu cara Tuhan berbicara. Bahkan, tidak jarang Tuhan mengarahkan mereka untuk mendoakan orang tertentu yang mereka temui di jalan. Beberapa kali Tuhan memberikan “ide” kepada beberapa teman saya untuk mendonasikan barang tertentu kepada orang tertentu.

Tuhan berbicara kepada Anda dengan cara yang berbeda-beda. Namun, satu hal yang saya tahu pasti, kalau Anda tidak berlatih untuk mendengarkan dan mengikuti suara-Nya, lambat laun Anda akan kesulitan menguasai diri Anda untuk mendengarkan dan mengikuti tuntunan suara-Nya.

(Baca juga: JIKA ADA PRIBADI YANG PALING INGIN ANDA BERHASIL, ITU ADALAH TUHAN)

Seperti saya tulis di atas, mulailah berlatih dari hal sederhana, yaitu bertanya kepada Tuhan siapa yang perlu Anda teguhkan atau berkati hari ini. Jika Tuhan menaruhkan sebuah ide atau nama di hati Anda, lakukanlah dengan sukacita. Entah itu mengirimkan sebuah pesan singkat berisi ayat Alkitab kepada orang tertentu, entah itu menelpon dan mendoakan orang tertentu, atau entah itu memberikan barang kepada orang tertentu. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.