ADA SAATNYA KITA PERLU BERSABAR

Efesus 4:2 Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

Bersabar sangatlah penting bagi kehidupan orang percaya yang ingin memuliakan Tuhan dan menikmati hidup. Jika Anda tidak sabar, Anda akan cenderung memberikan reaksi yang tidak tepat terhadap situasi yang Anda alami.

(Baca juga: CARA MUDAH MELATIH DIRI KITA MENDENGAR SUARA TUHAN)

Jika Anda sedang menantikan sesuatu atau seseorang saat ini, daripada Anda terlalu cepat membuat keputusan yang mungkin saja tidak tepat, cobalah ingatkan diri Anda bahwa marah atau sedih tidak akan membuat hal tersebut menjadi lebih cepat. Jadi, alangkah baiknya jika Anda menanti dengan sabar.

Ya, perlu saya katakan bahwa ada hal-hal yang perlu kita nantikan. Kita tidak selalu berada dalam posisi bisa mendapatkan sesuatu yang kita inginkan saat ini juga. Saya berikan contoh. Jika ada seorang anak berusia 15 tahun ingin segera memiliki anak, alangkah baiknya sang orang tua mengajarkan sang anak cara untuk bersabar menanti waktu yang tepat. Sebelum kita mempercayakan tanggung jawab yang besar kepada seseorang, alangkah baiknya kita melatih orang tersebut dengan tanggung jawab yang kecil.

(Baca juga: HARGAI HIDUP ANDA, KARENA ANDA DITEBUS DENGAN HARGA YANG MAHAL)

Kesabaran adalah bagian dari buah roh (Galatia 5:22) yang Tuhan ingin kita hidupi. Jangan pernah berpikir bahwa menanti sesuatu itu adalah sebuah penderitaan. Justru sebaliknya, menanti sesuatu yang pasti itu sungguh menyenangkan. Menanti merupakan kesempatan supaya kita mempersiapkan diri untuk sesuatu yang lebih besar yang telah Tuhan sediakan bagi kita. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.