INGATLAH SELALU KARYA SALIB KRISTUS

Ibrani 12:3 Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.

Tidak dapat dipungkiri, seringkali situasi dan kondisi dapat membuat apa yang Anda yakini dan percayai berubah. Mungkin setelah mendengar khotbah panjang di Ibadah Minggu, hati Anda terbakar, dan Anda dapat dengan yakin mengatakan, “Saya pasti bisa”. Namun selang beberapa minggu, ketika masalah bertubi-tubi mulai menghantam, Anda mulai terpuruk dan kembali bertanya, “Tuhan, mengapa Engkau ijinkan hal ini terjadi di dalam hidup saya?”

(Baca juga: PERCAYA JANJI TUHAN ADALAH TEMPAT PERISTIRAHATAN KITA)

Satu kebenaran yang luar biasa yang tidak akan pernah berubah adalah Tuhan yang Anda sembah tidak pernah merancangkan hal buruk, melainkan masa depan yang indah dan penuh dengan harapan (Yeremia 29:11).

Saat Anda mulai meragukan kasih-Nya, meragukan rencana-Nya yang indah, Firman Tuhan mengingatkan Anda untuk, “Ingatlah selalu akan Dia …”

Apa yang perlu Anda ingat dari Kristus? Ingatlah terhadap apa yang telah Kristus lakukan bagi Anda di atas kayu salib. Pengorbanan-Nya merupakan bukti nyata bahwa Dia sangat mengasihi Anda.

(Baca juga: JANGAN PASRAH, BERTINDAKLAH!)

Kita dapat saja ragu terhadap kasih-Nya yang besar, tetapi hal ketika itu terjadi, ingatlah kembali salib-Nya, ingatlah pengorbanan-Nya. Saat Anda merenungkan penderitaan dan pengorbanan Yesus, hati Anda akan kembali dipenuhi kasih-Nya, iman Anda akan bangkit, harapan akan muncul, dan lutut Anda yang goyah akan dikuatkan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.