APA REAKSI UTAMA ANDA KETIKA MASALAH DATANG?

Mazmur 40:16 Biarlah bergembira dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu tetap berkata: “Tuhan itu besar!”

Suatu hari, saya bangun tidur dengan sakit kepala yang amat sangat. Dengan setengah terpaksa, saya memutuskan tetap pergi bekerja. Sesampainya di kantor, sambil mengeluh, saya menceritakan kepada beberapa rekan di kantor betapa sakit kepala saya, dan betapa sulit saya berkonsentrasi akibat hal tersebut.

(Baca juga: INGATLAH SELALU KARYA SALIB KRISTUS)

Tiga jam setelah jam makan siang, saya menyadari bahwa hampir sepanjang hari saya mengeluh dan tidak sedikit pun terpikir untuk berdoa dan mengusir sakit penyakit tersebut dengan nama Yesus.

Mungkin Anda pernah bereaksi sama seperti saya. Tidak dapat dipungkiri, begitulah kecenderungan reaksi kita ketika masalah datang. Kita mengeluh, menceritakan masalah tersebut kepada orang lain, mencari jawaban internet, dan menghabiskan waktu memikirkan mengapa hal tersebut terjadi. Padahal, jika saja kita meluangkan waktu untuk berdoa dan meminta hikmat kepada Tuhan, kita pasti akan menerima jalan keluar masalah kita lebih cepat.

(Baca juga: HIDUP DALAM KEKUATIRAN ITU MELELAHKAN)

Hari ini saya ingin kita mengerti bahwa hal pertama yang perlu kita cari ketika masalah datang adalah Tuhan dan kebenaran-Nya. Dia adalah Sang Juruselamat kita. Adalah keahlian-Nya untuk menyelamatkan kita dari segala permasalahan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.