MENDAKI GUNUNG ATAU MELEWATI LEMBAH, TUHAN SELALU MENYERTAI

Efesus 1:2 Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.

Ketika Tuhan memanggil Abraham, Musa, Yosua, Daud, Gideon, Ezra, Yeremia, Daniel, Petrus, Yohanes, Paulus, dan para tokoh Alkitab lainnya, Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa jalan yang akan mereka tempuh akan selalu baik, tanpa rintangan. Justru sebaliknya, Tuhan mengingatkan mereka bahwa di depan akan ada musuh dan tantangan.

(Baca juga: APA REAKSI UTAMA ANDA KETIKA MASALAH DATANG?)

Saya percaya hal yang sama juga berlaku bagi hidup kita. Ketika Tuhan memanggil kita dari gelap kepada terang yang ajaib, Dia tidak pernah menjanjikan kehidupan yang tanpa tantangan atau masalah. Selama kita hidup di dunia, tantangan dan masalah akan selalu ada.

Namun, Tuhan menjanjikan untuk selalu menyertai kita sampai kesudahan zaman (Matius 28:20). Tuhan berjanji untuk tidak pernah meninggalkan kita sendirian (Ibrani 13:5). Tuhan berjanji untuk memberikan kita kekuatan menanggung segala perkara (Filipi 4:13) dan jalan keluar untuk setiap masalah kita (1 Korintus 10:13). Tuhan berjanji menggendong kita sampai rambut kita memutih (Yesaya 46:4). Tuhan menjanjikan kita keluar sebagai pemenang atas setiap masalah kita (Roma 8:37).

(Baca juga: JALAN HIDUP ORANG BENAR KIAN BERTAMBAH TERANG)

Apa pun masalah atau tantangan yang sedang kita alami hari ini, ketahuilah bahwa Tuhan ada bersama-sama dengan kita. Dia menuntun kita mendaki gunung dan melewati lembah, membentuk kita menjadi orang-orang yang menaklukkan dan menguasai (Kejadian 1:26-28). (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.