TUHAN TAHU GAMBARAN BESAR MENGENAI HIDUP KITA

Mazmur 33:11 … tetapi rencana TUHAN tetap selama-lamanya, rancangan hati-Nya turun-temurun.

Sangat lega rasanya mengetahui bahwa Tuhan merancangkan sesuatu untuk hidup kita. Saya percaya, rancangan-Nya adalah rancangan damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan. Saya percaya, rancangan-Nya memberikan saya masa depan yang penuh dengan harapan.

(Baca juga: JIKA ANDA GAGAL, COBA LAGI DENGAN CARA TUHAN)

Tuhan memiliki gambaran besar mengenai kehidupan kita. Dia tahu awal dan akhir hidup kita, dan Dia ciptakan semuanya indah.

Di sisi lain, kita tidak tahu apa yang ada di depan kita. Kita hanya dapat mereka-reka apa yang ada di depan kita. Terkadang, hal tersebut mengganggu, terutama ketika tantangan datang.

Tidak tahu dengan Anda, tetapi saya pernah merasa sangat kuatir dan takut seolah tidak harapan di hari depan. Namun, saat saya kembali mengingat bahwa rancangan Tuhan atas hidup saya indah, rasa takut dan kuatir itu perlahan menghilang, dan berganti dengan damai sejahtera dan sukacita.

Ya, Tuhan tahu apa yang kita tidak ketahui di depan sana. Tuhan mengetahui gambaran besar atas hidup kita. Itu sebabnya, berkali-kali Tuhan senantiasa ingin kita untuk percaya kepada-Nya dan kebenaran-Nya.

Ketika kita mengalami kesulitan ekonomi, jangan menyerah. Ketika dokter angkat tangan atas penyakit kita, jangan berhenti berharap. Ketika terjadi perpecahan di dalam hubungan kita, bersabarlah. Masalah bukanlah akhir dari segalanya. Selama kita mengandalkan Tuhan, hal-hal luar biasa menanti di depan kita. Hal yang mustahil, mungkin terjadi.

(Baca juga: AKANKAH ORANG LAIN MENEMUKAN “EMAS” KETIKA MENGGALI HIDUP KITA?)

Saya menggambarkan hidup saya seperti orang buta yang perlu dituntun untuk melangkah. Tuhanlah yang menuntun Anda, saya, dan setiap orang yang percaya kepada-Nya. Bagian kita adalah bersandar sepenuhnya kepada setiap perkataan dan jalan-jalan-Nya yang ajaib. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.