GANJARAN KERENDAHAN HATI DAN TAKUT AKAN TUHAN

Amsal 22:4 Ganjaran kerendahan hati dan takut akan Tuhan adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan.

Jika kita mengharapkan kekayaan, kehormatan, dan kehidupan di dalam hidup kita, Alkitab mengatakan bahwa kerendahan hati dan takut akan Tuhan adalah dua kunci utamanya.

(Baca juga: TUHAN TIDAK LAGI MENGHUKUM ORANG BERDOSA)

Alkitab sama sekali tidak menghubungkan kekayaan, kehormatan, dan kehidupan dengan kerja keras atau hal-hal yang bersifat material, melainkan dengan karakter dan sikap hati kita kepada Tuhan.

Saya percaya, kedua hal di atas adalah keputusan yang perlu kita ambil setiap hari. Kerendahan hati dan takut akan Tuhan bukanlah sesuatu yang terjadi begitu saja di dalam hidup kita. Kita perlu memutuskan untuk hidup dalam kerendahan hati dan takut akan Tuhan.

Pada saat ada pelanggan kita yang mengkritik barang dagangan kita, dengarkan kritik tersebut dan berubahlah menjadi lebih baik. Ketika atasan kita menegur kinerja kita, jangan lantas membela diri, dengarkan dan berubahlah menjadi lebih baik. Ketika pasangan kita mengoreksi keputusan kita, jangan lantas marah dan mengungkit kesalahan pasangan kita, dengarkan dan berubahlah menjadi lebih baik.

(Baca juga: KEHIDUPAN YANG BURUK DAPAT MENJADI BERKAT)

Ketika ada pilihan-pilihan besar di dalam hidup kita, buatlah keputusan-keputusan berdasarkan kebenaran Firman Tuhan. Catat ini, kita tidak akan pernah menjadi nomor dua pada saat kita menjadikan Tuhan yang pertama dalam setiap keputusan kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.