KEPADA SIAPAKAH KITA MENGABDIKAN DIRI?

Lukas 16:13 Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.

Manusia diciptakan oleh Tuhan sebagai makhluk yang menyembah sesuatu. Sebenarnya, semua makhluk diciptakan untuk menyembah Tuhan. Roma 11:36 mengatakan, “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!”

(Baca juga: BAPA INGIN KITA HIDUP DI BUMI SEPERTI DI SORGA)

Jadi, adalah sifat alami kita untuk menyembah atau mengagungkan sesuatu. Entah itu Tuhan, si jahat, atau diri kita sendiri.

Menurut Lukas 16:13, setiap kita hanya dapat mengabdi atau menyembah kepada satu tuan saja. Dan, kepada siapa kita mengabdi, kita akan mengikutinya dan menjadi sepertinya. Pertanyaannya, kepada siapa kita mengabdi hari ini?

Jika kita mengabdikan diri kita kepada diri sendiri atau kepada si jahat, Firman Tuhan mengatakan ujungnya adalah kebinasaan. Namun, jika kita mengabdikan diri kepada Tuhan, Sang Pemberi Kehidupan, kita akan hidup di Bumi seperti di Sorga, dan hidup kekal selama-lamanya di Sorga kelak.

Teman, kenali tuan yang kita sembah. Tidak semua tuan yang kita sembah itu baik dan penuh kasih. Hanya Tuhan yang kita sembah dalam nama Yesus yang baik dan penuh kasih.

(Baca juga: TUHAN MELIHAT HATI, TETAPI MANUSIA MELIHAT HIDUP ANDA)

Jika kita memilih untuk mengabdikan diri kepada Yesus, hiduplah di dalam kebenaran-Nya, percayalah kepada janji-Nya, dan buatlah keputusan-keputusan berdasarkan apa yang Dia ucapkan. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.