INI ALASAN MENGAPA TUHAN PASTI MENDENGAR DAN MENJAWAB DOA ANDA

Galatia 3:26 Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.

Saya pernah membaca buku bertema “Mengungkap Rahasia Doa Yang Dijawab.” Sebagian besar penulis mengatakan, caranya adalah dengan menjaga kekudusan, berpuasa, memohon dengan tidak putus-putus, atau bahkan, menyepi ke sebuah tempat yang jauh.

(Baca juga: KITA TIDAK MAMPU TANPA YESUS)

Saya sungguh terkesima, sampai-sampai saya bertanya dalam hati, “Bapa, apakah benar saya harus melakukan semuanya itu supaya doa saya dijawab?”

Saya tidak mengatakan salah untuk menjaga kekudusan, berpuasa, atau berdoa di tempat yang sepi. Saya pribadi masih melakukan hal-hal tersebut sampai hari ini. Namun, yang menjadi masalah, banyak orang melakukan hal-hal “rohani” di atas dengan motivasi untuk menyogok Tuhan. Mereka berpikir jika mereka melakukan semua itu, maka Tuhan akan berbelas kasih dan memberikan apa yang mereka inginkan.

Kebenarannya, Tuhan telah memberikan segala yang kita butuhkan pada saat Dia mengaruniakan Kristus bagi dunia. Kita berdoa, berpuasa, dan menjaga kekudusan bukan sebagai cara untuk menyogok Tuhan, melainkan sebagai cara mendisiplin “daging” kita agar lebih memercayai Tuhan daripada yang lain.

Ketika menulis renungan ini, Roh Kudus mengingatkan saya sebuah ayat dari Matius 7:11 yang berbunyi, “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” Dalam ayat itu sama sekali tidak tertulis bahwa Bapa baru akan menjawab doa kita jika kita sungguh-sungguh berpuasa, melainkan Bapa menjawab doa kita karena kita adalah anak-anak-Nya, yang meminta kepada-Nya. Haleluya!

Mengapa penting kita menyadari bahwa kita adalah anak kesayangan Tuhan? Agar kita mengerti bahwa tidak ada alasan Tuhan tidak mendengar dan menjawab doa kita, anak-anak-Nya. Terutama ketika iblis datang menuduh hati kita dengan mengatakan bahwa doa kita tidak dijawab karena kita kurang berdoa, berpuasa, dan melakukan hal-hal rohani lannya.

(Baca juga: MENGAPA TUHAN TIDAK BERTINDAK SEPERTI YANG KITA HARAPKAN?)

Satu-satunya kemungkinan mengapa doa kita tidak dijawab adalah karena yang kita doakan dan harapkan tidak sesuai kebenaran Firman Tuhan. Selama doa kita beriringan dengan kebenaran, doa kita pasti didengar dan dijawab. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.