KASIH ADALAH BUDAYA ORANG PERCAYA

1 Korintus 8:6 Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.

Ada begitu banyak ragam orang percaya di dunia ini. Kita lahir dan tumbuh dari latar belakang budaya yang berbeda-beda. Kita memiliki pengalaman, bahasa, cara berpikir, dan kebiasaan yang berbeda-beda.

(Baca juga: TIDAK ADA PILIHAN SELAIN TETAP TEGUH DI DALAM KRISTUS)

Beberapa teman saya dari Brazil sangat jarang makan menggunakan sendok. Mereka terbiasa menggunakan garpu dan pisau makan. Terkadang, beberapa di antara mereka kesulitan menggunakan sendok. Sedangkan saya, hampir setiap kali makan menggunakan sendok.

Meski berbeda-beda, tetapi kita semua memiliki Tuhan yang sama. Yang kita sembah di dalam nama Yesus Krisus. Setiap orang percaya memiliki satu “bahasa” yang sama, yaitu Yesus.

Itu sebabnya, ke mana pun kita pergi, di mana pun kita berada di belahan dunia ini, setiap orang yang percaya kepada Yesus memiliki satu gaya hidup yang sama, yaitu KASIH. Kasih yang diajarkan Yesus kepada kita.

Gaya hidup penuh kasih adalah budaya orang percaya.

(Baca juga: TUHAN MENGIRIMKAN ORANG-ORANG BAIK DI SEKITAR ANDA)

Dalam pertengkaran, orang percayalah yang terlebih dahulu meminta maaf. Dalam permusuhan, orang percayalah yang terlebih dahulu memaafkan. Dalam tolong menolong, orang percaya berlomba melakukannya. Dalam memberi, orang percaya bersukacita. Dalam tekanan, orang percaya tetap tenang dan teguh. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.