KITA ADALAH MILIK TUHAN

Roma 14:8 Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.

Ayah saya pernah memberikan sebuah jam tangan antik. Sampai hari ini, setelah lebih dari 10 tahun, jam tersebut masih saya simpan di tempat yang baik dan saya bersihkan secara rutin. Saya hanya mengenakannya pada saat acara tertentu saja. Intinya, saya merawat jam tersebut, karena jam tersebut memiliki nilai berharga bagi saya.

(Baca juga: ANDA ADALAH SECERCAH CAHAYA DI TENGAH KEGELAPAN)

Mungkin kita juga melakukan hal yang sama. Ketika kita memiliki sesuatu atau seseorang yang berharga, kita akan merawatnya dengan baik.

Jika kita, manusia, dapat memperlakukan sebuah barang atau seseorang seperti itu, apalagi Bapa Sorgawi. Firman Tuhan mengatakan kita adalah milik Tuhan. Tuhan dapat memilih apa saja di dunia ini untuk dijadikan kesayangan-Nya, tetapi Dia memilih untuk memiliki kita. Saya percaya, satu-satunya alasan untuk hal itu karena kita sangat berharga di mata Bapa Sorgawi. Sesuatu yang tidak berharga, tentu tidak ingin kita miliki, bukan?

Sebagai milik-Nya, sudah pasti Tuhan akan merawat dan memelihara kita. Dia menjaga kita dari hal-hal yang membahayakan hidup kita. Dimiliki oleh Tuhan adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan. Kita perlu bersyukur. Tuhan yang maha besar dan ajaib menjadikan kita “harta” kesayangan-Nya.

(Baca juga: JANGAN TAKUT MENDEKLARASIKAN IMAN KITA)

Setiap kali kekuatiran dan ketakutan muncul, ucapkan, “Saya adalah milik Tuhan, Sang Empunya dunia dan segala isinya. Saya percaya Tuhan menjaga dan memelihara saya.” (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.