MENJADI ORANG YANG DIPERCAYA

Ezra 7:10 Sebab Ezra telah bertekad untuk meneliti Taurat TUHAN dan melakukannya serta mengajar ketetapan dan peraturan di antara orang Israel.

Di usia muda, Ezra rajin belajar untuk menjadi seorang ahli Taurat. Dia mendapatkan hormat dari banyak orang, termasuk pemimpin politik di negeri pembuangannya, Raja Artahasta. Dia membangun hubungan dan pengaruhnya selama itu – suatu langkah penting untuk membangun kembali Yerusalem.

(Baca juga: TANGGALKAN BEBAN YANG MERINTANGI)

Sebagai akibat melakukan hal yang benar secara konsisten selama bertahun-tahun, sang raja akhirnya mempercayai Ezra dengan kekuasaan dan sumber yang besar. Dengan kata lain, sang raja mengakui kualitas karakter Ezra. Sang raja memberikan semua yang dibutuhkan Ezra untuk menyelesaikan tugasnya.

Ezra memimpin Bangsa Israel kembali ke Yerusalem selama masa perbaikan ini. Sebagai seorang pemimpin, Ezra telah memberikan teladan yang sangat baik, serta pintar membangun hubungan dengan banyak orang Yahudi, dan yang terpenting karena pengaruh dan teladannya ini, Ezra membuat banyak orang mengikutinya ke Yerusalem.

Ezra tidak menggunakan kuasa, kepandaian, dan pengaruhnya untuk keuntungan pribadi, tetapi untuk memperbaiki Yerusalem, atau dengan kata lain untuk membangun hidup orang lain dengan cara menjadi teladan bagi mereka.

(Baca juga: MAKNA MENGUCAPKAN “DI DALAM NAMA YESUS, AMIN” SAAT BERDOA)

Selama hidupnya Ezra menunjukkan integritasnya dengan penuh semangat dan ketekunan. Integritas dan teladan itulah yang membuat Anda dan saya dihormati oleh orang-orang yang mengenal kita, maupun yang berada di sekitar kita. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.