TEMPAT TERAMAN DI DUNIA

Mazmur 91:1-2 Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada Tuhan: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.”

Setiap hari kita diteror dengan berita buruk, bencana alam, sakit penyakit, isu politik, dan penemuan-penemuan baru yang menakutkan. Beberapa di antara kita mungkin mendengar orang-orang yang kita kenal meninggal dengan cara mengenaskan. Mungkin hal tersebut membuat Anda bertanya di dalam hati, “Apakah ada tempat yang benar-benar aman di dunia ini?”

(Baca juga: JANGAN BERHENTI IKUT TUHAN HANYA KARENA HAL SEPELE)

Jawabannya: Ada!

Firman Tuhan telah mengatakan bahwa dunia ini akan semakin gelap, orang jahat akan semakin jahat, penyakit akan semakin berkembang, itu sebabnya Tuhan memberikan janji kepada setiap orang percaya bahwa Dia akan menjaga dan memelihara kita.

Tidak ada perangkap iblis yang dapat meraih kita ketika kita berada di dalam perlindungan-Nya. Tinggal di dalam Firman-Nya adalah tempat teraman di dunia ini. Jauh lebih aman daripada bersembunyi di dalam bunker, rumah dengan pengamanan 24 jam, atau memiliki dokter terhebat. Mazmur 91 adalah janji perlindungan yang Tuhan berikan bagi Anda dan saya.

Sekalipun ada bencana alam, penjahat, teroris, ataupun virus/bakteri yang berbahaya, Tuhan mengatakan, “Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang (Mazmur 91:5-6).”

Pada saat kita menjadikan-Nya tempat perlindungan, malaikat berkemah di sekeliling kita, menjaga kita senantiasa. Tidak ada satu pun yang jahat yang dapat menyentuh kita. Firman Tuhan dalam Mazmur 91:9-11 menjaminnya, “Sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu; sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.”

Teman, jangan mengucapkan, “Kalau hal itu dapat terjadi kepada mereka, hal itu mungkin saja terjadi di dalam hidupku.” Tidakkah Anda menyadari bahwa kita berbeda? Kita adalah anak kesayangan Pecipta Semesata ini. Seharusnya kita berkata, “Walau seribu orang rebah di sisiku, dan sepuluh ribu di sebelah kananku, tetapi itu tidak akan menimpaku (Mazmur 91:7).”

(Baca juga: TUHAN TIDAK MENUNTUT KITA UNTUK JADI ORANG YANG SEMPURNA)

Teman, bersama Yesus, kita dapat hidup aman di tengah dunia yang jahat ini. Firman Tuhan katakan kita seperti domba yang berada di tengah serigala. Kita tidak perlu takut terhadap serigala-serigala buas tersebut. Mungkin saja mereka ada di sekeliling kita, menyeringai, dan seolah ingin menerkam, tetapi jangan takut, kita berada di dalam perlindungan Gembala Yang Agung. Kita aman di tangan-Nya. Gada dan tongkat-Nya menghalau setiap hal buruk dari kita dan dengan lembut Dia menuntun kita melintasi setiap musuh dan membawa kita ke padang yang berumput hijau dan ke air yang tenang. Bagian kita adalah mendengarkan-Nya, dan mengikuti Dia ke mana pun Dia menuntun kita. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.