SEPERTI APAKAH YESUS YANG DICERITAKAN OLEH ALKITAB?

Yohanes 14:7 “Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”

Sejak saya mengenal Yesus, bertemu dengan banyak orang percaya dari berbagai belahan dunia dan denominasi, membuat saya terkejut dengan begitu banyaknya versi Yesus. Seolah mereka mengenal Yesus yang berbeda-beda. Padahal, Alkitab hanya memperkenalkan satu Yesus kepada kita.

(Baca juga: HIDUP KITA ADALAH SEBUAH PERTANDINGAN)

Seseorang pernah mengatakan, Tuhan memiliki tiga jawaban atas doa kita: iya, tidak, dan nanti. Melalui 1 Yohanes 5:14-15 kita dapat mengerti bahwa Tuhan pasti mengabulkan doa kita jika kita meminta sesuatu menurut kehendak-Nya. Tentu saja jika kita tidak dapat berharap Tuhan mengabulkan permintaan kita yang bertentangan dengan Firman Tuhan.

Seorang yang lain pernah mengatakan, “Kita tidak pernah tahu apa rencana Tuhan. Dia sangat misterius.” Padahal, Yeremia 29:11 mengatakan, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Oleh sebab itu, berhentilah mengatakan, “Apa yang terjadi, biarlah terjadi. Kita tidak pernah tahu apa maksud Tuhan di dalam hidup kita.”

Yesus menjelaskan kepada murid-murid-Nya, “Jika kamu mengenal Aku, pasti kamu mengenal Bapa-Ku. Dan kamu telah melihat Bapa-Ku.” Sederhananya, Yesus ingin mengatakan jika kita ingin mengetahui pemikiran, keinginan, dan isi hati Bapa Sorgawi, lihatlah apa yang Yesus ucapkan dan lakukan.

Misalnya kita bertanya-tanya, “Apakah Tuhan ingin menyembuhkan anak saya yang sedang sakit?” Lihatlah bagaimana respons Yesus terhadap orang sakit. Dalam Lukas 6:19 dicatat, ” … dan semua orang itu disembuhkan-Nya.” Jangan lagi berpikir, “Terkadang Dia menyembuhkan, terkadang Dia menundanya. Terkadang Dia memberkati, dan terkadang Dia mengijinkan kemiskinan.”

Tidak sekalipun kita temukan di dalam Alkitab di mana Yesus mengijinkan orang mengalami sakit atau jatuh miskin. Justru Yesus mengubah lima roti dan dua ikan untuk mengenyangkan semua orang yang mengikuti-Nya dan mengisi jaring para nelayan dengan ikan sampai koyak.

(Baca juga: JANGAN MEMBATASI TUHAN)

Yesus yang dicatat di dalam Alkitab sangat senang menyembuhkan, membebaskan, mengangkat, memulihkan, dan memberkati banyak orang. Ibrani 13:8 menjamin bahwa Dia tidak pernah berubah dulu, sekarang, dan sampai selamanya. Jika hari ini kita meragukan kebaikan dan kemurahan Bapa Sorgawi, lihatlah Yesus dan pekerjaan tangan-Nya. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.