KITA MEMILIKI LEBIH BANYAK ALASAN UNTUK PERCAYA DARIPADA TAKUT

Mazmur 93:4 Dari pada suara air yang besar, dari pada pecahan ombak laut yang hebat, lebih hebat TUHAN di tempat tinggi.

Saking sering kita merasa takut dan kuatir, terkadang kita berpikir bahwa ketakutan dan kekuatiran merupakan gejala yang umum dialami oleh setiap manusia. Mungkin saja orang lain mengalami hal tersebut, tetapi anak-anak Tuhan, yang menyadari bahwa Bapa Sorgawi selalu ada bersama-sama dengannya, seharusnya tidak mengalami hal tersebut terus menerus.

(Baca juga: DARI KRISTUS, OLEH KRISTUS, DAN KEPADA KRISTUS)

Beberapa tahun lalu, ketika saya ingin memberi persembahan, tiba-tiba pikiran saya diliputi rasa takut dan kuatir yang sangat hebat. Situasi pada saat itu, saya diberhentikan dari pekerjaan, karena tempat saya bekerja saya gulung tikar; dan belum mendapatkan pekerjaan baru, sementara ada begitu banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi.

Dalam situasi tersebut, saya sangat tergoda untuk tidak memberi, tetapi saya teringat 1 Petrus 5:7, yang berbunyi, “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” Hari itu, saya memutuskan untuk mempercayai kebenaran Firman Tuhan lebih dari ketakutan saya, dan saya memutuskan untuk memberi.

Dalam kesempatan yang lain, terutama ketika kondisi keuangan saya sedang tidak baik, rasa takut dan kuatir itu muncul kembali, dan mendorong saya untuk tidak memberi. Namun, Roh Kudus sering berbisik lembut di hati saya, bertanya, “Mengapa kamu takut? Bukankah kamu lebih banyak memiliki alasan untuk percaya?”

(Baca juga: KITA PERLU MEMPRIORITASKAN KEBENARAN)

Ya, benar sekali, dengan banyaknya mukjizat dan kesaksian yang terjadi di dalam hidup kita, semestinya kita memiliki lebih banyak alasan untuk percaya, daripada takut. Tuhan senantiasa menganugerahkan kebaikan dan kemurahan-Nya supaya kita memiliki lebih banyak alasan untuk percaya di tengah situasi yang menakutkan. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.