ADA CARA YANG LEBIH BAIK UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH ANDA

Mazmur 118:8-9 Lebih baik berlindung pada Tuhan dari pada percaya kepada manusia. Lebih baik berlindung pada Tuhan dari pada percaya kepada para bangsawan.

Beberapa waktu lalu dunia dikejutkan oleh peristiwa bunuh diri dua figur publik. Mereka adalah dua orang di antara ribuan orang lain yang memilih untuk menyelesaikan masalah hidupnya dengan cara bunuh diri.

(Baca juga: JIKA KITA MENGINGINKAN JANJI TUHAN, IKUTI CARA MAIN TUHAN)

Saya tidak mengatakan bahwa apa yang saya tuliskan di sini merupakan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah, saya hanya dapat mengatakan bahwa kembali melihat kepada kebenaran Firman Tuhan merupakan cara yang lebih baik. Mencari janji Tuhan, merenungkannya, dan kemudian mengaplikasikannya, bagi saya, merupakan cara yang lebih baik untuk mengatasi segala tekanan, pergumulan, dan ketakutan yang kita hadapi.

Memang benar membaca dan merenungkan Firman Tuhan tidak lantas menyelesaikan masalah kita. Setidaknya, tidak secepat yang mungkin kita inginkan. Perlu waktu dan proses. Namun dalam menjalani proses tersebut kita tidak sendirian, karena Roh Kudus menuntun dan menyertai kita.

Bunuh diri, pergi dari masalah, lari ke kota lain, keluar dari rumah, mengasihani diri, meninggalkan orang yang kita benci, menjadi orang yang tertutup dan pahit hati, bukanlah jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah atau pergumulan kita.

Saya percaya, Tuhan tahu bahwa dosa telah merusak dan menghancurkan manusia luar dalam. Itu sebabnya Dia tidak tinggal diam dan berpangku tangan melihat kita bergumul. Tuhan datang ke dunia mengambil rupa manusia. Tuhan menganugerahkan kebenaran-Nya untuk menuntun dan memerdekakan kita. Tuhan berusaha menolong kita yang sedang tenggelam dan larut dalam beban hidup. Dia ingin menyelamatkan kita. Dia ingin kita menyadari bahwa kita tidak sendirian menghadapi semua itu. Dia ingin kita tahu bahwa di dalam Yesus ada harapan untuk segala sesuatu.

(Baca juga: JANGAN TERPESONA ATAU TERPIKAT DENGAN MASALAH)

Teman, mungkin ada di antara Anda yang sedang mengalami masalah dan pergumulan yang besar. Mungkin iblis sedang berbisik membujuk Anda untuk lari atau mengakhiri hidup Anda. Jika itu Anda, kembalilah kepada kebenaran. Kembalilah kepada-Nya, yang begitu menginginkan Anda pulih. Kembali kepada Yesus dan kebenaran-Nya adalah cara yang lebih baik untuk menyelesaikan masalah. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.