GUNAKANLAH WAKTU KITA DENGAN BIJAK

Filipi 1:20 Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikianpun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.

Kalimat ini pasti tidak asing di telinga Anda, “Hidup hanya satu kali, lakukanlah yang kita suka.” Teman, itu sungguh cara pandang yang salah. Justru karena hidup hanya sekali, kita perlu menggunakan setiap waktu dengan baik.

(Baca juga: KITA BUKAN LAGI BUDAK, MELAINKAN ANAK)

Arti dari “hidup hanya sekali” adalah setiap detik yang sudah terlewati tidak mungkin terulang. Namun, ada orang-orang yang terbiasa menunda sesuatu, yang akhirnya menghabiskan waktu hidupnya dengan sia-sia tanpa arah tujuan.

Sejak perjumpaannya dengan Kristus, Paulus tidak pernah membiarkan satu detik pun dari waktunya berlalu begitu saja. Dia memanfaatkan sebanyak mungkin waktu untuk menceritakan kebenaran kepada sebanyak mungkin orang. Sungguh luar biasa!

Paulus memilih untuk menjalani waktu-waktunya untuk memuliakan nama Yesus. Bagaimana dengan kita? Apakah kehidupan yang sedang kita jalani mempermuliakan nama Kristus?

(Baca juga: CARA MELEPASKAN KUASA YANG TUHAN BERIKAN)

Mari, saya mengajak kita semua menghargai waktu yang Tuhan sudah anugerahkan. Kita semua memiliki waktu yang sama di dunia ini, yaitu 24 jam dalam satu hari, dan tujuh hari dalam seminggu. Jika ada orang-orang yang kita kenal mempunyai banyak pencapaian dalam hidup mereka, saya percaya hal itu bukan karena mereka memiliki waktu lebih banyak dari kita, melainkan karena mereka memanfaatkan waktu lebih bijak. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.