JIKA YESUS YANG MENGATAKANNYA, LAKUKAN!

Yohanes 2:5 Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: “Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!”

Di satu titik, Maria tahu pasti bahwa Yesus berbeda dengan kebanyakan orang. Permintaannya kepada Yesus merupakan tanda bahwa Maria percaya Yesus dapat melakukan sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain. Instruksinya kepada para pelayan sangat sederhana, “Apa pun yang dikatakan-Nya, lakukan.” Pernyataan ini menyiratkan bahwa Maria sangat memercayai Yesus dan kemampuan-Nya untuk menyelesaikan masalah.

(Baca juga: KETEGUHAN HATI MORDEKHAI)

Seperti kita ketahui dari cerita di atas, Yesus meminta para pelayan mengisi tempayan-tempayan dengan air dan menyuruh mereka memberikannya kepada pemimpin pesta. Ini perintah yang sungguh kontroversial. Para pelayan tersebut tahu bahwa yang mereka butuhkan adalah anggur, bukan air. Namun, atas perintah Maria, para pelayan ini mentaati apa yang Yesus katakan, dan hasilnya sangat luar biasa, air berubah menjadi anggur terbaik.

Teman, ada satu pelajaran penting yang dapat kita ambil. Bahwa mukjizat air menjadi anggur tidak akan terjadi jika para pelayan tidak melakukan tepat seperti yang Yesus perintahkan. Firman Tuhan dalam Yesaya 55:8 mengatakan, “Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku.”

(Baca juga: CARA MENANG TERHADAP KRISIS)

Jika kita ingin melihat mukjizat terjadi di dalam hidup kita, percayalah dan lakukanlah apa yang Yesus perintahkan melalui Firman-Nya, tidak peduli seberapa bodohnya hal itu terdengar. (penulis:@mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.