PASTIKAN DASAR PENGHARAPAN KITA ADALAH KRISTUS

1 Timotius 1:1 Dari Paulus, rasul Kristus Yesus menurut perintah Allah, Juruselamat kita, dan Kristus Yesus, dasar pengharapan kita.

Semua orang perlu memiliki pengharapan, tetapi pastikan pengharapan tersebut didasarkan kepada Kristus. Memiliki harapan itu sangat penting, tetapi yang lebih penting adalah apa yang menjadi dasar harapan kita. Apakah Tuhan, manusia lain, atau diri sendiri.

(Baca juga: JIKA YESUS YANG MENGATAKANNYA, LAKUKAN!)

Jika kita menaruh dasar pengharapan kepada Kristus, kita perlu mengetahui janji-janji yang terdapat di dalam Firman Tuhan, karena kita hanya dapat mengharapkan sesuatu yang Kristus telah anugerahkan.

Bagaimana mungkin kita mengatakan dasar pengharapan kita adalah Kristus, sementara kita tidak tahu apakah yang kita harapkan tertulis di dalam Akitab atau tidak?

Saya berikan contoh yang ekstrim. Misalnya kita ingin hidup di dalam kelimpahan dan suatu hari kita berpikir caranya adalah dengan merampok. Kita berharap kepada Tuhan supaya aksi kita tidak tertangkap polisi. Itu adalah contoh pengharapan yang tidak didasarkan kepada Kristus.

Tuhan menjanjikan hidup kelimpahan. Caranya adalah dengan menghidupi panggilan kita dan menabur benih, bukan dengan merampok

(Baca juga: YANG PERLU ANDA LAKUKAN SAAT BERADA DI LEMBAH KEKELAMAN)

Jika hari ini Anda memiliki suatu pengharapan, pastikan yang Anda harapkan adalah sesuatu yang Tuhan janjikan dalam Firman-Nya. Jika hal tersebut Tuhan janjikan, Anda dapat memegang teguh bahwa janji itu pasti terjadi. (penulis:@mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.