IBLIS INGIN KITA BIMBANG DAN MENDUA HATI

Matius 7:11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.

Suatu hari seorang anak menderita sakit keras dan masuk Unit Gawat Darurat. Sang ayah begitu sedih, lalu dia mulai memanjatkan doa, “Bapa yang baik, anak saya baru berusia tiga tahun dan saat ini dia menderita sakit keras. Jalan hidupnya masih begitu panjang, kasihanilah dia. Silakan ambil nyawa saya sebagai ganti anak saya.”

(Baca juga: PASTIKAN DASAR PENGHARAPAN KITA ADALAH KRISTUS)

Doa di atas sering dipanjatkan oleh beberapa orang yang saya layani. Mereka mengira bahwa Tuhanlah yang menginjinkan sakit penyakit terjadi. Iblis sangat suka jika kita memiliki pemikiran tersebut. Dia ingin membuat kita bertanya-tanya, “Mengapa Tuhan mengijinkan hal ini terjadi?” sehingga kita melupakan kebenaran bahwa Tuhan telah memberikan kita kuasa nama Yesus untuk mengusir sakit penyakit.

Iblis ingin mengusik iman kita, sehingga kita tidak lagi percaya sepenuhnya kepada Bapa Sorgawi. Iblis ingin kita bimbang dan mendua hati, karena iblis tahu kebenaran bahwa orang yang bimbang dan mendua hati tidak akan menerima sesuatu dari Tuhan dan tidak akan tenang hidupnya (Yakobus 1:6-8).

Teman, Tuhan yang kita sembah bukanlah Tuhan yang demikian. Dia adalah Tuhan yang memberikan jalan keluar ketika kita dalam masalah. Dia adalah Tuhan yang menyediakan kesembuhan ketika kita sedang sakit. Dia adalah Tuhan yang menjaga dan merawat kita.

Saya tidak mengerti mengapa ada orang-orang yang memercayai bahwa Bapa Sorgawi itu mengambil sesuatu yang berharga dari kita dan mengijinkan kesengsaraan, dan hal-hal buruk terjadi kepada kita. Yang Firman Tuhan tuliskan justru sebaliknya, Bapa Sorgawi ada untuk memberi, memberkati, menjagai, memelihara, dan menyembuhkan.

(Baca juga: SEBERAPA CAKAP KITA MENGELOLA PEMBERIAN TUHAN)

Yohanes 10:10 mengatakan, “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” Ayat itu merupakan garis tegas antara yang iblis lakukan dan yang Bapa Sorgawi lakukan terhadap kita. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.