NASIB SEBUAH BANGSA ADA DI TANGAN ORANG PERCAYA

Roma 1:15-16 Itulah sebabnya aku ingin untuk memberitakan Injil kepada kamu juga yang diam di Roma. Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Berbicara mengenai perubahan bangsa, banyak orang menitikberatkan perubahan hanya dapat terjadi jika yang memimpin mumpuni. Jika sang pemimpin buruk dalam membuat keputusan dan karakter, maka nasib sebuah bangsa akan terancam hancur.

(Baca juga: IBLIS INGIN KITA BIMBANG DAN MENDUA HATI)

Saya memiliki pandangan yang sedikit berbeda mengenai hal tersebut.

Saya percaya perubahan sebuah bangsa tidak bergantung pada siapa yang terpilih memimpin bangsa tersebut, melainkan pada anak-anak Tuhan yang ada di dalam bangsa tersebut. Saya tidak mengatakan bahwa peran pemimpin bangsa tidak penting. Tentu saja penting. Hanya saja jika semua anak Tuhan turut terlibat, saya percaya perubahan sebuah bangsa akan terjadi lebih cepat dan signifikan.

Jika orang percaya di dalam sebuah bangsa bertindak dan menceritakan Injil, mempraktekkan mukjizat, dan menunjukkan kasih, sekalipun sebuah bangsa dipimpin oleh seorang pemimpin yang kejam, bangsa tersebut pasti berubah.

Yesus dan kebenaran-Nya sanggup mengubah sebuah situasi politik, ekonomi, dan budaya sebuah bangsa.

Yesus lahir di tengah situasi politik yang, menurut saya, lebih menantang daripada zaman kita. Saat itu Bangsa Israel dikuasai oleh Bangsa Romawi. Tidak sedikit Bangsa Israel yang saling mengkhianati dan berpihak kepada Bangsa Romawi demi uang. Namun, dengan bermodalkan kasih dan kebenaran, Yesus dan Para Rasul tetap dapat mengubahkan Bangsa Israel, bahkan dunia, untuk selamanya.

(Baca juga: TUHAN TIDAK MISTERIUS BAGI KITA YANG MENGENALNYA)

Saya percaya bahwa Injil Kristus adalah kekuatan yang mengubahkan. Anda dan saya dapat mengambil peran dalam hal ini, yaitu dengan cara menceritakan kabar baik tentang Yesus dan menunjukkan kasih kepada sebanyak mungkin orang yang kita temui. Saat kehidupan banyak orang diubahkan melalui hidup kita, nasib sebuah bangsa pun akan turut berubah. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.