PENTINGNYA MENGINGAT DAN MENGUCAPKAN JANJI TUHAN

Kejadian 17:5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.

Hal pertama yang Tuhan lakukan terhadap Abraham dan Sara sebelum mereka memiliki banyak keturunan adalah mengubah nama mereka. Nama kedua orang ini sebelumnya adalah Abram dan Sarai.

(Baca juga: NASIB SEBUAH BANGSA ADA DI TANGAN ORANG PERCAYA)

Arti nama Abram adalah bapak yang ditinggikan atau mulia, dan Tuhan mengubahnya menjadi Abraham, yang artinya bapak banyak bangsa. Begitu juga Sarai. Arti nama Sarai adalah tuan putri dan Tuhan mengubahnya menjadi Sara (dibaca: Sarah), yang artinya wanita bangsawan atau terhormat. Tuhan menambahkan huruf H (hey – dalam bahasa Ibrani) ke dalam nama mereka. Huruf H merupakan nama singkat dari Yahweh.

Salah satu alasan Tuhan mengubah nama mereka supaya setiap kali mereka saling memanggil satu sama lain, mereka selalu mengingat bahwa Tuhan telah memberikan janji yang luar biasa kepada mereka, yaitu janji untuk memiliki keturunan seperti bintang di langit dan pasir di tepi pantai.

Apa pelajaran yang dapat kita ambil dari peristiwa di atas?

Firman Tuhan di dalam Roma 10:17 mengatakan, “Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus”?

(Baca juga: BERDIRILAH TEGUH, JANGAN GOYAH, DAN GIATLAH SELALU)

Bagi saya, hal tersebut berarti semakin sering kita mengingat dan mengucapkan janji Tuhan, semakin hati kita akan percaya kepada janji tersebut. Ketika masalah datang, kita mengingat dan mengucapkan janji Tuhan. Ketika situasi tidak seperti yang diharapkan, kita mengingat dan mengucapkan janji Tuhan. Ketika tekanan menghimpit, kita mengingat dan mengucapkan janji Tuhan. Pada saat kita memercayai janji-janji tersebut, kita akan melihat janji-janji itu terjadi di dalam hidup kita. Haleluya! (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.