TIDAK ADA YANG DAPAT MEMISAHKAN KITA DARI KASIH BAPA

Roma 5:8 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

“Kalau saya berbuat baik, saya akan mendapatkan yang baik dari Tuhan, dan jika saya berbuat jahat, Tuhan akan mengijinkan yang buruk kepada saya.” Apakah Anda pernah mendengar seseorang mengatakan hal itu kepada Anda? Atau mungkin Anda pernah mendengar yang satu ini, “Tuhan mengasihi orang-orang yang hidup benar dan membenci mereka yang hidup jatuh bangun di dalam dosa?”

(Baca juga: MENGUAK ARTI NAMA SARAH)

Saya ingat ketika saudara saya menantikan kelahiran bayi pertamanya. Saat si bayi berusia tujuh bulan di dalam kandungan, dia sudah mempersiapkan kaos kaki untuk anaknya sebanyak lima lusin, tempat tidur si calon anak sudah penuh dengan mainan dan didekor dengan sangat indah. Saudara saya melakukan hal tersebut jauh sebelum anak itu lahir dan berbuat jasa apa pun kepadanya. Tidakkah Bapa Sorgawi mengasihi kita jauh lebih baik daripada semua orangtua di dunia ini?

Kasih Bapa Sorgawi kepada Anda tidak dipengaruhi sama sekali oleh perbuatan kita. Tidak peduli Anda sangat dermawan ataupun pelit, Dia tetap mengasihi Anda. Tidak peduli Anda sudah menginjili satu juta orang ataupun tidak sama sekali, Dia tetap mengasihi Anda. Kasih-Nya kepada Anda tidak didasarkan oleh perbuatan Anda. Lihatlah ayat di atas. Bapa menunjukkan kasih-Nya kepada kita pada saat kita masih berdosa.

Orangtua mengasihi anak-anaknya bukan hanya pada saat sang anak berprestasi ataupun pada saat sang anak menuruti kemauan orangtuanya. Orangtua akan mengasihi anak-anaknya sepenuh hati, apa adanya. Jika Anda memiliki dua orang anak, yang satu nakal dan satu lagi penurut, kira-kira anak yang mana yang Anda beri makan, tempat tidur, dan uang jajan? Saya percaya Anda akan memenuhi kebutuhan kedua anak tersebut. Bahkan saat Anda pergi berlibur, keduanya akan Anda ajak pergi. Saya percaya kasih Bapa Sorgawi jauh lebih sempurna dari kasih orangtua kepada anaknya.

(Baca juga: “WAKTU AKU TAKUT, AKU PERCAYA KEPADAMU”)

Tidak ada satu hal pun yang dapat Anda lakukan yang akan membuat Bapa tidak mengasihi Anda. Kasih-Nya Anda. Roma 8:35-39 mengatakan tidak akan ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Bapa. Dia mengasihi Anda bukan karena Anda baik, melainkan karena Anda adalah anak-anak kesayangan-Nya. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.