MARI KITA BELAJAR MENJADI ORANG YANG SETIA DAN KONSISTEN

Kolose 2:6 Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.

Tuhan tidak pernah in and out di dalam hidup kita. Firman Tuhan mengatakan Dia tinggal tetap di dalam kita. Jika kita merasa Tuhan jauh, itu artinya kita yang sedang menjauh dari Tuhan, bukan Tuhan menjauh dari kita. Dia tidak pernah sedetik pun meninggalkan kita.

(Baca juga: KITA PERLU MENGHARGAI PERBEDAAN)

Seringkali, kita bergerak berdasarkan emosi. Itu yang membuat terkadang kita merasakan Tuhan begitu dekat, sementara di lain kesempatan, Tuhan begitu jauh. Apa pun yang kita rasakan, percayalah bahwa Dia tidak pernah jauh dari kita. Dia tinggal di dalam hati kita, dalam setiap musim hidup kita. Dia selalu ada bersama kita.

Saya ingin menegaskan, jangan menjadi orang yang moody. Jadilah orang yang berapi-api. Tidak sedikit orang yang saya kenal bersungguh-sungguh di awal pertobatannya, tetapi 5-10 tahun kemudian mulai meninggalkan Tuhan dengan berbagai alasan.

Ya, saya tidak memungkiri ada masalah di dalam hidup kita. Justru itu salah satu alasan penting mengapa kita perlu hidup tetap di dalam Tuhan. Supaya kita dapat menemukan jalan keluar atas masalah-masalah kita.

Firman Tuhan di atas mengajak kita untuk hidup tetap di dalam Dia. Yang dimaksud dengan hidup tetap adalah setia dan konsisten. Tidak naik turun. Saya percaya, setia dan konsisten mengikut Tuhan merupakan keputusan yang perlu kita ambil setiap hari, terlepas apa pun perasaan dan situasi yang kita alami.

Mungkin hari ini Anda tidak sedang ingin pergi ke gereja. Jangan biarkan perasaan seperti itu memerintah hidup Anda. Abaikan, dan pergilah beribadah. Atau, mungkin Anda sedang tidak ingin memuji dan menyembah Tuhan. Jangan biarkan perasaan itu mengatur hidup Anda. Abaikan, dan mulailah memuji dan menyembah Tuhan.

(Baca juga: JANGAN TAKUT TERHADAP TANTANGAN DAN MASALAH)

Latihlah diri Anda untuk mengabaikan perasaan-perasaan yang salah, dan mulailah setia dan konsisten mengikut Tuhan. (penulis:@mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.