JADIKAN YESUS “HARTA” YANG PALING BERHARGA

Matius 6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Saya teringat tentang kisah anak yang hilang. Sebelum pergi meninggalkan rumah ayahnya, anak itu meminta warisan, sementara ayahnya belum meninggal. Anak tersebut menghamburkan hartanya dan setelah habis, anak ini kembali kepada ayahnya. Saat dia melihat anaknya kembali, dia berlari mendekap dan menciumi anaknya. Ayahnya sama sekali tidak bertanya mengenai hartanya yang telah dihabiskan sang anak. Dari respons sang ayah, kita dapat menarik kesimpulan bahwa sang ayah jauh lebih peduli kepada anaknya daripada kepada hartanya.

(Baca juga: APA YANG DIMAKSUD DENGAN “DIBENARKAN KARENA IMAN”?)

Firman Tuhan mengajar kita hari ini bahwa terhadap sesuatu yang kita anggap paling berharga, ke sanalah kita menaruh hati kita. Ada orang yang mengganggap uang sebagai hal yang paling berharga, ada yang menganggap pekerjaannya yang paling berharga, dan ada juga yang menganggap tubuhnya yang paling berharga. Terhadap hal-hal yang paling berharga itulah orang rela mempertaruhkan segalanya.

Teman, coba renungkanlah sejenak hari ini, apa yang kita anggap paling berharga di dunia ini?

(Baca juga: MENJADI ORANG YANG LEMBUT TIDAK BERARTI LEMAH)

Pada saat kita menjadikan Yesus “harta” yang paling berharga, percayalah kita tidak akan pernah dikecewakan. Justru Firman Tuhan mengatakan bahwa semuanya akan ditambahkan kepada kita. Sebaliknya, ketika kita menjadikan yang lain sebagai “harta” yang paling berharga, mungkin kita mendapatkan “harta” yang berharga itu, tetapi kita akan kehilangan yang lainnya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.