MEMERCAYAI TUHAN ITU PERLU LATIHAN

Matius 17:20 Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, –maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Seperti halnya orang bersahabat, untuk memercayai sahabat kita sepenuhnya, perlu proses berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Perlu waktu dan proses. Hal tersebut tidak terjadi dalam semalam.

(Baca juga: MARI ATUR KEMBALI FOKUS KITA)

Proses kita memercayai Tuhan pun demikian. Perlu waktu dan proses. Seperti otot, ketika kita terbiasa terhadap sebuah beban yang ringan, kita dapat mengangkat beban yang lebih berat. Ketika kita belajar memercayai Tuhan untuk hal-hal kecil, suatu saat kita dapat memercayai Tuhan untuk hal-hal yang besar.

Misalnya suatu hari kita sakit kepala. Mulailah memercayai kesembuhan di dalam nama Yesus. Gunakan otoritas nama Yesus dan usir sakit kepala tersebut. Ketika kita terbiasa memercayai sakit kepala kita kepada Tuhan, suatu hari ketika dokter mengatakan kita mengidap kanker, kita dapat memercayai bahwa kanker tersebut juga pasti akan tunduk kepada otoritas nama Yesus.

Saya tidak mengatakan bahwa kanker tidak dapat sembuh jika kita belum dapat sembuh dari sakit kepala. Kuasa Tuhan bukan hanya sanggup menyembuhkan sakit penyakit kita, tapi juga sanggup membangkitkan kita dari kematian. Masalahnya, apakah kita percaya?

Kuasa Tuhan bukanlah masalah kita. Dia sudah memberikan kita kuasa nama Yesus kepada kita 2000 tahun lalu. Masalahnya, apakah kita percaya kepada kuasa nama tersebut?

(Baca juga: TERHADAP TUHAN, JANGAN TERLALU BANYAK PERTIMBANGAN)

Satu contoh lagi. Saya percaya Tuhan sudah memberkati kita, tetapi apakah kita percaya terhadap berkat tersebut? Jika terhadap persepuluhan saja kita tidak percaya kepada Tuhan, bagaimana mungkin kita dapat percaya kepada-Nya ketika Tuhan memerintahkan kita untuk membangun sebuah rumah sakit bagi orang-orang pra-sejahtera? (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.