TAMBAHKAN YANG KURANG PADA IMAN KITA

1 Tesalonika 3:10 Siang malam kami berdoa sungguh-sungguh, supaya kita bertemu muka dengan muka dan menambahkan apa yang masih kurang pada imanmu.

Seperti yang pernah saya tulis, iman kita kepada Kristus adalah sebuah perjalanan. Iman kita tidak dapat menjadi sempurna dalam semalam. Butuh waktu dan proses. Hal itu berarti pergumulan kita tidak akan selesai dan terpecahkan dalam semalam. Perlu waktu dan proses untuk menang dari segala situasi yang kita hadapi.

(Baca juga: ALANGKAH INDAHNYA JIKA KITA SEMUA HIDUP RUKUN BERSAMA)

Banyak orang mengira jika mereka meluangkan waktu tiga jam berdoa, maka seluruh masalah mereka akan selesai saat itu juga. Tentu saja, pada prakteknya, hal seperti itu tidak pernah terjadi. Kita menang dari pergumulan kita seiring pertumbuhan iman kita.

Sampai kapan kita akan bergumul? Pertanyaan yang bagus. Jawabannya, sampai Tuhan Yesus datang kedua kali, atau sampai kita bertemu muka dengan Bapa.

Jika familiar dengan istilah “Dari kemuliaan sampai kemuliaan yang lebih besar”, kita perlu mengerti bahwa di sisi lain istilah itu menyiratkan pesan “Dari masalah sampai masalah yang lebih besar”?

Saya berikan contoh. Kita tidak dapat mengerti kasih Bapa yang tidak bersyarat hanya dengan satu atau dua kali menghadiri retreat bertema Hati Bapa. Kita perlu menggali lebih dalam melalui merenungkan kebenaran mengenai Hati Bapa. Membaca buku rohani, atau mungkin mendengar khotbah-khotbah dengan topik yang sama, dapat membantu menambahkan pengertian akan kasih Bapa kepada iman kita.

Begitu juga halnya dengan memberi, berkelimpahan, mukjizat, kesembuhan, mengatasi konflik, menang dari rasa takut dan kuatir.

Jangan berhenti menambahkan apa yang kurang dari iman kita. Tuhan sudah menyediakan segala iman yang kita butuhkan untuk menang dalam hidup ini melalui Firman-Nya. Kita hanya perlu menggalinya dan menambahkannya ke dalam hidup kita. Ayat 1 Yohanes 5:4 mengatakan iman kitalah yang mengalahkan dunia.

(Baca juga: DI TANGAN TUHAN, ANDA ADALAH PAHLAWAN YANG GAGAH PERKASA)

Jika kita ingin menang dari pergumulan-pergumulan kita, mulailah investasikan waktu, uang, pikiran, dan energi kita untuk menambahkan apa yang kurang ke dalam iman kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.