DI MATA TUHAN, KITA SANGAT ISTIMEWA

1 Samuel 16:7 Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.”

Jauh sebelum Daud mengalahkan Goliat, tidak seorang pun menganggap Daud seorang yang penting. Di dalam salah satu buku yang pernah saya baca, ayah Daud, Isai, diyakini tidak menginginkan Daud, karena penampilannya yang terlalu manis.

(Baca juga: TAMBAHKAN YANG KURANG PADA IMAN KITA)

Di mata manusia, Daud tipikal anak muda yang senang kegiatan outdoor dan menyukai musik. Sementara di mata Tuhan, Daud adalah seorang raja yang luar biasa. Bahkan, Tuhan melihat Daud sebagai orang yang cocok untuk menjadi nenek moyang Sang Juruselamat.

Begitu juga dengan Musa. Sementara banyak orang tidak menganggap Musa pemimpin, Tuhan melihat Musa sebagai orang yang tepat untuk memimpin dua juta Bangsa Israel keluar dari Mesir.

Teman, seperti apa kita melihat diri kita hari ini? Apakah kita melihatnya sebagai orang yang gagal, bodoh, tidak mampu, dan memiliki masa depan yang suram?

Satu hal yang pasti, Tuhan tidak memandang kita demikian. Dia memandang kita berharga, sukses, dan memilki masa depan yang indah. Tuhan tidak memandang kita seperti orang lain. Tuhan memandang kita sebagai orang-orang yang layak diselamatkan dari kayu salib.

(Baca juga: RAHASIA KEHIDUPAN YANG BERHASIL DAN BERUNTUNG)

Dia memiliki rencana yang besar untuk kita. Jangan biarkan opini kita, atau orang lain, menghentikan semangat, gairah, damai, dan sukacita kita untuk meraih sesuatu yang Tuhan telah rancangkan bagi hidup kita. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.