ADA JAMINAN BERHASIL SAAT KITA MELAKUKAN CARA TUHAN

Yesaya 55:8 Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan.

Yesaya 65:1-2 mengatakan bahwa sepanjang hari yang Tuhan mengulurkan tangan-Nya kepada semua orang, tetapi mereka menolak, dan memilih jalan, serta rancangannya sendiri.

(Baca juga: TUHAN MEMILIH DAUD BUKAN KARENA DAUD SEMPURNA)

Teman, tidak ada jamiman BERHASIL sama sekali saat kita memilih menjalani kehidupan ini dengan cara dan rancangan kita sendiri. Sebaliknya, Tuhan menjamin bahwa Firman-Nya tidak pernah gagal dan janji-Nya YA & AMIN. Hanya di dalam dan melalui Kristuslah kita mendapatkan kehidupan dari satu kemuliaan kepada kemuliaan, dari satu kemenangan kepada kemenangan.

Sadarkah, seringkali kita memilih jalan kita sendiri? Kita ingin diberkati, disembuhkan, dipulihkan, tetapi dengan cara kita sendiri.

Misalnya kita sedang terlibat sebuah konflik dengan seseorang. Tuhan mengajarkan bahwa cara terbaik untuk mengatas konflik adalah dengan mengampuni dan mengasihi orang tersebut. Atau dengan kata lain, kita melakukan tindakan kasih kepada orang tersebut, seperti: Kita yang menegur orang itu terlebih dahulu, kita yang menyatakan minta maaf terlebih dahulu, dan lain sebagainya. Pada saat kita melakukannya, Tuhan sendiri yang akan memastikan hal tersebut berhasil. Konflik pasti berakhir.

Sebaliknya, ketika kita melakukan dengan cara kita sendiri, misalnya dengan membalas perbuatan orang tersebut, menyindir atau menjelek-jelekannya. Sudah pasti konflik tidak akan berakhir, malah akan bertambah panas.

(Baca juga: ADA SAATNYA HANYA TUHAN YANG DAPAT MENOLONG KITA)

Satu kebenaran yang sederhana yang saya temukan, ketika kita mengucapkan, “Saya percaya kepada Tuhan,” itu artinya kita mau sepenuhnya percaya kepada caranya Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.