YANG KITA SEMBAH DAN IKUTI AKAN MENENTUKAN APA YANG MENGIKUTI KITA

Mazmur 27:8 Hatiku mengikuti firman-Mu: “Carilah wajah-Ku”; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN.

Tuhan menciptakan kita sangat unik. Jika kita menyadarinya, ada semacam dorongan di dalam hati setiap manusia untuk menyembah dan mengikuti sesuatu. Puji Tuhan kita memilih untuk menyembah Tuhan Yesus. Namun, di luar sana, para kaum ateis sekalipun, memiliki dorongan itu. Dorongan untuk menyembah dan mengikuti sesuatu.

(Baca juga: DI GUNUNG ATAUPUN DI LEMBAH, TUHAN SELALU BERSAMA KITA)

Melalui ayat di atas, sama seperti kita, Daud memilih menyembah dan mengikuti Tuhan. Hasilnya, dalam Mazmur 23:6, Daud memiliki keyakinan bahwa, “… kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikutiku, seumur hidupku …”

Saya menemukan sebuah rahasia kehidupan sederhana melalui apa yang Daud ucapkan, yaitu apa yang kita sembah dan ikuti akan menentukan apa yang mengikuti hidup kita.

Hal itu menuntun saya kepada sebuah pertanyaan penting bagi kita semua, yaitu apa yang kita sembah dan ikuti selama ini? Atau dengan kata lain, apa yang kita harapkan mengikuti hidup kita?

Kalau kita memiliki harapan yang sama dengan Daud, yaitu diikuti oleh kebajikan dan kemurahan belaka, maka kita perlu menyembah dan mengikuti Tuhan. Menjadikan-Nya gembala kita yang agung.

Mungkin kita dapat melihatnya dari sudut pandang ini. Apa yang mengikuti kita selama ini? Apakah ketakutan, kekuatiran, kepahitan, sakit penyakit, kesepian, atau kemarahan? Jika hal-hal itu yang mengikuti kita dan kita mengharapkan perubahan terjadi, mungkin kita perlu menilik ulang apa yang kita sembah atau ikuti selama ini.

Saya perlu mengatakan kenyataan ini. Memeluk agama Kristen tidak menjamin kita benar-benar menyembah dan mengikuti Kristus. Kehidupan Kristen kita terpancar dari keputusan, perkataan, dan tindakan yang kita perlihatkan. Jika benar kita menyembah dan mengikuti Kritus tentu saja nilai-nilai Kristus akan terpancar melalui gaya hidup kita. Juga, ke mana paling banyak kita menggunakan waktu dan uang kita selama ini dapat menjadi indikator yang penting.

(Baca juga: TUHAN MELIHAT HATI, TETAPI MANUSIA MELIHAT HIDUP ANDA)

Saya berharap tulisan hari ini dapat membuat kita sejenak merenungkan mengenai siapa yang kita sembah dan ikuti, dan apa yang kita harapkan mengikuti hidup kita. Tuhan Yesus memberkati. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.