BEGINI CARA TUHAN MENGATASI KEGELAPAN

Kejadian 1:2-3 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.

Pernahkah Anda membayangkan kondisi alam semesta ini sebelum Tuhan menciptakan jagad raya dan segala isinya? Firman Tuhan menjelaskan, “Bumi belum berbentuk dan kosong.” Bukan hanya itu, “… gelap gulita menutupi samudera raya.”

(Baca juga: APAKAH DOA DAPAT MEMBUAT ORANG LAIN PERCAYA KEPADA YESUS?)

Ijinkan saya bertanya sebentar kepada Anda. Apakah Anda sedang mengalami situasi seperti ini, di mana Anda merasa hampa, kesepian, kecewa, atau Anda merasa hari-hari Anda begitu berat, gelap, dan tidak menyenangkan?

Jika iya, mari kita perhatikan cara Tuhan menyelesaikan permasalahan Bumi yang belum berbentuk, kosong, dan gelap gulita. Sebelum terang itu jadi, ini yang dilakukan oleh Tuhan, yaitu berfirman. Setelah itu, barulah terang ada.

Saat ada situasi yang gelap dan buruk, jangan fokus kepada hal tersebut, melainkan mulailah mengucapkan kebenaran Firman Tuhan kepada situasi itu. Jika itu masalah penyakit, mulailah ucapkan kesembuhan. Jika itu masalah finansial, mulailah ucapkan berkat. Banyak orang, di tengah situasi yang buruk, malah lebih suka mengucapkan kutuk dan sumpah serapah dibanding mengucapkan, “Saya percaya janji Tuhan saya adalah kepala, bukan ekor. Saya percaya masa depan saya indah dan penuh pengharapan. Saya percaya tubuh saya sehat.”

Mungkin Anda bertanya, “Bagaimana mungkin hanya dengan mengucapkan Firman Tuhan masalah saya bisa selesai?”

Mari kita lihat kisah saat Yesus meredakan angin ribut. Menurut Anda, bagaimana cara mereda alam yang sedang mengamuk? Matius 8:26 mengatakan, “Yesus menghardik angin dan danau itu …” Dengan kata lain, Yesus memerintahkan (mengucapkan Firman) supaya angin itu diam.

Teman, percaya kepada janji Tuhan itu artinya tidak melihat kepada situasi yang sedang Anda alami, melainkan kepada janji yang Tuhan berikan. Ini bukan perkara yang sulit jika Anda percaya bahwa Tuhan yang memberikan janji tersebut tidak pernah gagal.

(Baca juga: RAHASIA KEHIDUPAN YANG BERHASIL DAN BERUNTUNG)

Tidak peduli seberapa buruk situasi dan kondisi yang sedang Anda alami, ketika Anda mulai mengucapkan janji Firman Tuhan, Anda pasti melihat “angin ribut” menjadi tenang. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.