APA BENAR DOSA DAPAT MENGHALANGI KASIH TUHAN KEPADA KITA?

Roma 8:38-39 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Saya teringat dengan dosa Abraham. Dia menjual istrinya dua kali. Juga, Daud yang berzinah dan melakukan pembunuhan. Namun, tidak ada satu pun di antara kedua orang itu yang ditinggalkan atau dibuang oleh Tuhan. Malahan, Abraham disebut sebagai sahabat Tuhan dan Daud dikenal sebagai orang yang berkenan di hati Tuhan.

(Baca juga: BEGINI CARA TUHAN MENGATASI KEGELAPAN)

Jika benar dosa membuat Tuhan pergi menjauh dari manusia, mengapa hal tersebut tidak dialami oleh Abraham dan Daud? Belum lagi tokoh Alkitab lain seperti Petrus yang menyangkal Yesus tiga kali, Saulus yang menganiaya orang percaya, dan orang yang digantung di sebelah kiri Yesus. Tuhan tidak menjauhi mereka, justru sebaliknya, Tuhan menyelamatkan orang-orang itu.

Melalui beberapa kisah di atas, kita dapat meyakini bahwa dosa yang kita lakukan tidak membuat Tuhan menjauh atau meninggalkan kita. Justru, Tuhan tahu kita bergumul dengan dosa, itu sebabnya Dia datang untuk membebaskan kita dari dosa.

Hal di atas membuat saya menarik sebuah kesimpulan, bahwa satu-satunya hal yang dapat menghalangi kasih Tuhan kepada kita adalah diri kita sendiri, yaitu ketika kita memutuskan untuk meninggalkan kasih-Nya.

(Baca juga: AKANKAH ORANG LAIN MENEMUKAN “EMAS” KETIKA MENGGALI HIDUP KITA?)

Ketika kita jatuh ke dalam dosa, jangan menjauh dari-Nya, mendekatlah. Biarkan Dia mengasihi dan memulihkan kita. Jangan berikan ruang kepada Iblis untuk menuduh dan membuat kita merasa ditolak Tuhan. Percayalah, tidak ada yang dapat menghalangi kasih Tuhan kepada kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.