BERIKANLAH SESUATU KEPADA SESEORANG HARI INI

1 Korintus 13:4 Kasih itu sabar; kasih itu MURAH HATI; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.

Memikirkan kata “KASIH” atau “MURAH HATI”, di pikiran saya terkadang terbayang betapa berat beban untuk melakukannya. Namun, di kesempatan yang lain, saya berpikir betapa sederhananya melakukan kasih atau menjadi murah hati. Cukup melakukan hal kecil dapat menunjukkan kasih kita kepada orang lain.

(Baca juga: DOAKAN SATU ORANG HARI INI)

Beberapa minggu lalu, saya membeli kopi untuk dua orang teman saya di sekolah. Di Sydney, sebagian besar orang suka kopi. Ketika saya memberikannya kepada mereka, terlihat ekspresi sukacita saat itu juga dari kedua wajah teman saya. Mereka terheran-heran, dan kemudian mengucapkan terima kasih. Seseorang di antara mereka berdoa untuk saya, dan seseorang lagi mengatakan bahwa belum pernah ada orang yang membelikan dia kopi dan dia bersyukur akan hal tersebut.

Membelikan kopi adalah hal kecil yang dilakukan oleh semua orang. Luar biasanya, hal kecil itu dapat menunjukkan kasih kita kepada seseorang.

Sepanjang minggu ini kita belajar melakukan hal praktis untuk menunjukkan kasih Kristus kepada sesama kita. Hari ini saya ingin mengajak kita semua memberikan sesuatu kepada seseorang. Bisa seseorang yang dekat dengan kita, atau mungkin orang yang Anda doakan kemarin. Tidak perlu barang yang mahal, contohnya seperti kopi di atas.

(Baca juga: PUJI SATU ORANG HARI INI)

Jika Anda memiliki waktu, bagikan kepada kita semua mengenai barang yang Anda berikan dan bagaimana reaksi orang yang Anda beri. Tulis di kolom komentar di bawah renungan ini. Saya percaya hal itu akan menjadi berkat bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

2 comments

  1. minuman rasa jeruk, ekspresi mereka senang seolah mereka menerima sesuatu hal yang besar dan sangat dibutuhkan oleh mereka saat itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.