HARI-HARI KITA TIDAK SELALU SEJUK

Kejadian 8:22 “Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.”

Selama Bumi masih ada, akan selalu ada pergantian musim. Ada panas, dingin, kemarau, dan hujan. Begitu juga dengan hidup kita. Selama kita masih hidup, akan selalu ada pergantian musim dalam hidup kita. Ada masa kita belajar, ada masa kita mempraktekkan yang kita pelajari. Ada masa kita membangun karir, ada masa kita menikmati hasil dari perjuangan kita. Ada masa kita membangun hubungan, ada masa hubungan itu berbuah.

(Baca juga: JANGAN MEMBUAT KEPUTUSAN PADA SAAT ANDA SEDANG MARAH)

Oleh karena itu, Tuhan tidak pernah menjanjikan sebuah musim yang selalu sejuk untuk kita. Yang Dia janjikan adalah Dia akan selalu menyertai kita dalam setiap musim hidup kita.

Yesus mengalaminya. Ada masa di mana Yesus dielu-elukan, tetapi ada juga masa di mana Dia ditinggalkan. Rasul Paulus pun mengalaminya. Ada masa di mana Injil yang dia beritakan diterima dengan mudah oleh para pendengarnya, tetapi ada masa juga di mana dia harus disiksa dan dipenjara akibat pemberitaan Injil.

Untuk mengantisipasi kekeliriuan, saya merasa perlu menjelaskan bahwa apa yang saya bicarakan di sini berbeda dengan pendapat bahwa hidup seperti roda, kadang di atas, kadang di bawah. Karena kebenarannya, bisa saja kita sedang melewati musim terik, tetapi bukan berarti hidup kita akan turun.

Saya percaya kehidupan orang percaya adalah naik, bukan turun. Menjadi kepala, bukan ekor. Bukan sesekali menjadi kepala, lain kesempatan menjadi ekor.

Saya tidak tahu musim apa yang sedang Anda alami hari ini. Mungkin Anda sedang berada di musim penyesuaian dengan pasangan Anda. Mungkin Anda sedang belajar untuk melatih iman Anda. Mungkin juga Anda sedang bergumul untuk menang atas sebuah kebiasaan buruk. Atau, mungkin Anda sedang bingung di antara dua persimpangan. Apa pun musim yang sedang Anda lalui, pegang satu kebenaran ini, Tuhan selalu ada bersama-sama dengan Anda. Anda tidak sendirian.

(Baca juga: ANDALAH YANG PALING DIUNTUNGKAN SAAT ANDA MENGAMPUNI)

Sama halnya dengan matahari yang selalu terbit entah di musim dingin, panas, kemarau, ataupun hujan. Begitu Tuhan selalu ada bersama-sama kita di setiap musim hidup kita. Utarakan apa yang menjadi kesulitan atau pergumulan Anda kepada Tuhan, dan biarkan Dia memberikan kehangatan di tengah musim dingin dan menghembuskan angin sejuk di tengah teriknya panas. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau Commonwealth Bank (AUS): BSB 062239, Account Number 10 302 575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.