TUJUAN TUHAN MENCIPTAKAN AMARAH DALAM HIDUP KITA

Yakobus 4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Hari ini saya ingin membahas mengenai amarah. Beberapa orang mengatakan bahwa orang percaya tidak boleh marah. Jika benar demikian, lalu mengapa Tuhan menciptakan amarah di dalam diri kita?

(Baca juga: HARI-HARI KITA TIDAK SELALU SEJUK)

Mungkin pertanyaan yang lebih tepat bukan apakah boleh marah atau tidak, melainkan kepada siapakah seharusnya kita marah dan mengapa kita perlu marah?

Seperti saya tuliskan di atas bahwa Tuhanlah yang menciptakan amarah di dalam diri kita, tetapi yang perlu kita pahami di sini adalah, Dia tidak menciptakan amarah untuk memaki-maki sesama manusia. Terhadap sesama manusia, sudah jelas, kita perlu mengasihi mereka.

Lalu, mengapa Tuhan menciptakan amarah di dalam diri manusia?

Supaya kita dapat marah terhadap iblis dan pekerjaan jahatnya. Seperti yang dituliskan oleh ayat di atas, “… lawanlah iblis.” Ya, marahlah terhadap penyakit, kemiskinan, ketidakadilan, kehancuran, dan kebodohan yang iblis sebabkan. Kita butuh amarah untuk melawan iblis. Kita tidak dapat melawan iblis dengan kasih, bukan?

Jika hari ini kita tahu bahwa iblis sedang mempermainkan hidup kita. Entah melalui kebiasaan buruk, sakit yang tidak kunjung sembuh, kondisi ekonomi yang semakin memburuk, atau hubungan yang tidak kunjung pulih, kita perlu marah terhadap dalang dari situasi tersebut. Firman Tuhan mengatakan kita perlu tunduk atau mendekat kepada Tuhan, lalu melawan dan mengusir iblis dalam nama Yesus.

(Baca juga: TUHAN CIPTAKAN KITA UNTUK MELAKUKAN PERBUATAN BAIK)

Jangan hanya diam melihat situasi yang buruk terjadi di dalam hidup kita. Jangan biarkan iblis menipu hidup kita atau orang-orang yang kita cintai lebih lama lagi. Bangkitkanlah amarah kita terhadap iblis dan segala pekerjaan jahatnya. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.