KETIKA KRISTUS MENJADI PUSAT HIDUP KITA

Matius 6:25 Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Sesuatu yang Anda kuatirkan pasti akan Anda pikirkan terus menerus. Seolah Anda memberikan “panggung utama” pikiran Anda kepada sesuatu yang Anda kuatirkan.

(Baca juga: HIDUP JADI LEBIH MUDAH JIKA KITA MENJALANINYA BERSAMA YESUS)

Ketika Anda kuatir terhadap masalah keuangan, Anda akan cenderung mencari berbagai cara untuk mengatasinya. Jika salah mengambil keputusan, Anda akan berakhir dengan banting tulang mati-matian demi uang. Begitu juga ketika Anda kuatir terhadap pasangan hidup, Anda akan cenderung menghalalkan segala cara untuk mendapatkan orang yang Anda sukai.

Saya percaya, itu alasannya di dalam ayat 32 Yesus mengatakan, “Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Tuhan.” Kata “dicari” di atas mungkin lebih ke arah dikejar atau diburu dengan segala cara. Gelagat seperti itu akan mudah dilihat dalam hidup orang-orang yang tidak mengenal Tuhan.

Teman, mari kita serahkan segala kekuatiran kita kepada Tuhan. Prioritas setiap orang percaya seharusnya adalah mengejar dan merenungkan Kristus. Bukan berarti kita tidak membutuhkan uang, pasangan, atau lain sebagainya. Hanya saja ketika kita menaruh Kristus di tempat yang utama dan melibatkan Kristus di dalam setiap keputusan kita, hal-hal yang kita cari di atas akan ditambahkan kepada kita.

(Baca juga: DALAM TAKUT AKAN TUHAN ADA KETENTRAMAN YANG BESAR)

Ketika Kristus menjadi pusat hidup kita, keputusan-keputusan kita akan menuntun kita kepada keberhasilan. Yosua 1:8 mengatakan merenungkan Firman Tuhan siang dan malam memampukan kita BERTINDAK hati-hati sesuai segala yang tertulis di dalamnya, dan dengan demikian perjalanan kita pasti BERHASIL dan BERUNTUNG. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.