KENALI JATI DIRI ANDA

Lukas 4:2-3 Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar. Lalu berkatalah Iblis kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, suruhlah batu ini menjadi roti.”

Dua dari tiga pencobaan iblis kepada Yesus dimulai dengan kalimat, “Jika Engkau anak Allah …” Yesus adalah Tuhan, Dia sangat menyadari hal itu sepenuhnya. Namun, di tengah kondisi lapar setelah berpuasa selama empat puluh hari, iblis datang untuk membuat Yesus meragukan jati diri-Nya yang sebenarnya.

(Baca juga: KETIKA KRISTUS MENJADI PUSAT HIDUP KITA)

Hal yang sama iblis lakukan terhadap Anda. Di tengah situasi tertekan, marah, kecewa, lelah, jenuh, dan kesepian, dia melepaskan tipu dayanya agar Anda melupakan jati diri Anda yang sebenarnya. Akibatnya, Anda dapat berubah menjadi egois, jahat, pahit hati, dingin, dan kasar ketika melupakan identitas diri Anda.

Mari kita perhatikan lebih detil. Iblis mengawali pencobaannya menggunakan kata “jika”. Tujuannya agar Yesus membuktikan Diri-Nya. Jika Yesus merasa perlu membuktikan diri, itu sama artinya Yesus ragu akan jati diri-Nya.

Apakah Anda pernah mengalami hal serupa? Kenali saat iblis berbisik, “Bagaimana jika kamu tidak sembuh? Bagaimana jika kamu gagal? Bagaimana jika uang kamu tidak cukup?”

(Baca juga: KITA PERLU MENGHARGAI PERBEDAAN)

Teman, kenali diri jati diri Anda. Identitas Anda adalah anak kesayangan Tuhan, imamat yang rajani, kepala bukan ekor, lebih dari pemenang, garam dan terang dunia, saluran kasih Bapa bagi dunia, orang yang dibenarkan, dan orang yang diberkati. Jangan biarkan si jahat menipu identitas Anda. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.