APAKAH KITA PERLU MENGINGATKAN TUHAN AKAN JANJINYA?

Markus 5:28 Sebab katanya: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.”

Setiap kali membaca kisah wanita pendarahan di atas, saya selalu membayangkan si wanita itu dengan sekuat tenaga menarik tubuhnya yang lemah dan sakit mendekat kepada Yesus. Dalam setiap satu tarikan napas panjang, sambil menahan rasa sakit dan malu, si wanita itu terbata-bata bergumam, “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.”

(Baca juga: ALASAN UTAMA MENGAPA SESEORANG GAGAL MELAKUKAN SESUATU)

Ada hal yang sangat menarik dari pernyataan wanita itu. Dia tidak berusaha memohon atau mengingatkan Yesus untuk menyembuhkan dirinya, melainkan dia meyakinkan dirinya bahwa Yesus pasti menyembuhkannya.

Apa yang dapat kita pelajari dari kisah di atas?

Seringkali kita mengira bahwa Tuhan lupa akan janji-Nya. Hal tersebut terlihat dari doa-doa yang beberapa orang panjatkan. Mereka menagih janji Tuhan, seolah Tuhan lupa dan berhutang kepada mereka.

Saya percaya Tuhan tidak pernah lupa akan janji yang pernah Dia berikan. Jadi, bukan Dia yang perlu diingatkan, melainkan diri kitalah yang perlu diyakinkan. Kitalah yang seringkali lupa akan kebesaran dan kehebatan Tuhan. Kita lupa akan mukjizat dan kemurahan yang pernah Dia lakukan dalam hidup kita.

Jika kita sedang sakit, yakinkan diri kita bahwa Yesus lebih dari sanggup untuk menyembuhkan kita. Jika kita sedang mengalami masalah finansial, ingatkan diri kita bahwa Dia adalah Tuhan Yang Menyediakan. Jika kita sedang menghadapi pergumulan, ingatkan diri kita bahwa Dia tidak pernah sedetik pun meninggalkan kita.

(Baca juga: KITA PERLU MEMPRIORITASKAN KEBENARAN)

Inilah alasan mengapa kita perlu membaca dan merenungkan kebenaran Firman Tuhan setiap hari. Bukan untuk mengingatkan Tuhan, melainkan untuk meyakinkan diri kita bahwa janji-janji-Nya YA dan AMIN. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.