KEJARLAH TUHAN, MAKA KITA TIDAK PERLU BERLELAH-LELAH MENGEJAR BERKAT

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Apa yang dimaksud dengan “semuanya” oleh Yesus? Jika kita membaca seluruh pasal di atas, yang Yesus maksud dengan “semuanya” adalah hal-hal yang kita butuhkan, atau bahkan yang kita inginkan. Sebut saja uang, mobil, pakaian, makanan, pasangan hidup, pekerjaan, jabatan, investasi, masa depan, pemulihan, berkat, mukjizat, dan lain sebagainya. Yesus mengatakan, “… itu akan ditambahkan kepadamu.”

(Baca juga: APAKAH KITA PERLU MENGINGATKAN TUHAN AKAN JANJINYA?)

Jika Yesus menjanjikan “semuanya” itu yang akan mengejar kita, maka sungguh melelahkan jika kita melakukan hal sebaliknya. Banyak orang kehilangan waktu bersama keluarga, kehilangan kesehatan, kehilangan integritas, kehilangan reputasi, bahkan kehilangan iman, hanya karena mengejar “semuanya” itu.

Sungguh, ayat ini berbicara dalam bagi saya. Yesus tidak ingin kita menjadi orang-orang yang berlimpah dalam segala sesuatu namun kehilangan jati diri dan orang-orang yang kita cintai.

Dahulukan Tuhan dalam hidup kita. Ketika kita memilih pasangan hidup, pekerjaan, atau hobi, coba cek apakah hal-hal itu membuat kita semakin dekat kepada Tuhan. Ketika kita berbisnis, coba perhatikan apakah cara kita berbisnis membuat klien kita melihat Kristus melalui hidup kita. Ketika kita mengutamakan-Nya dalam keputusan-keputusan kita, kita akan melihat “semuanya” itu datang kepada kita tanpa kita perlu bersusah payah mengejarnya.

(Baca juga: BUATLAH PAGAR UNTUK MEMBATASI HIDUP ANDA DENGAN DUNIA INI)

Kejarlah Tuhan, maka kita tidak perlu berlelah-lelah mengejar berkat, karena berkat akan mengejar hidup kita. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.