JANGAN LUPAKAN BETAPA SERINGNYA TUHAN MENOLONG KITA

2 Petrus 1:9 Tetapi barangsiapa tidak memiliki semuanya itu, ia menjadi buta dan picik, karena ia lupa, bahwa dosa-dosanya yang dahulu telah dihapuskan.

Memori kita tentang kebaikan Tuhan memegang peranan penting di saat kita sedang mengalami masalah. Rasul Petrus mengerti sekali apa dampak dari melupakan kebaikan dan kemurahan Tuhan. Sebentar saja dia melupakan bahwa Yesus adalah Mesias yang datang untuk menyelamatkan dunia ini, Petrus menyangkal Yesus sebanyak tiga kali.

(Baca juga: TIDAK ADA YANG SANGGUP MEREBUT KITA DARI TANGAN TUHAN)

Teman, seringkali kita mengisi pikiran kita dengan hal-hal yang tidak seharusnya. Seperti mendengarkan berita buruk, gosip, atau hal-hal negatif lain. Seorang suami atau istri dapat begitu detil mengingat peristiwa di mana pasangannya marah atau membentak, sementara melupakan betapa banyak perkataan manis yang pernah disampaikan.

Kita seringkali melupakan betapa sering Tuhan menolong kita, menyelamatkan kita dari masalah demi masalah, tetapi ketika ada satu masalah baru muncul, kita langsung seperti orang yang kehilangan pengharapan.

(Baca juga: JIKA KITA MENGETAHUI KEKURANGAN SESEORANG, DOAKAN!)

Sungguh kita perlu meluangkan waktu untuk mengingat hal-hal baik dan luar biasa yang Tuhan pernah lakukan dalam hidup kita. Saya sangat yakin jumlahnya ribuan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.