MASALAH ADALAH KESEMPATAN UNTUK MEMPRAKTEKKAN KEBENARAN

Lukas 13:11-12 Di situ ada seorang perempuan yang telah delapan belas tahun dirasuk roh sehingga ia sakit sampai bungkuk punggungnya dan tidak dapat berdiri lagi dengan tegak. Ketika Yesus melihat perempuan itu, Ia memanggil dia dan berkata kepadanya: “Hai ibu, penyakitmu telah sembuh.”

Sepanjang pelayanan-Nya Yesus kerap dihadang masalah. Mulai dari roh jahat, sakit penyakit, kematian, 5000 orang yang perlu makan, urusan finansial, sampai pikiran-pikiran jahat yang ingin menjatuhkan-Nya. Saya bersyukur Yesus menghadapi dan menyelesaikan semua masalah tersebut, sehingga kita dapat mengikuti jejak-Nya.

(Baca juga: HAL INI YANG MEMBUAT KITA BERBEDA DENGAN DUNIA)

Selama kita ada di dunia, sama seperti Yesus, masalah akan selalu ada. Akan menjadi bagian dari hidup kita. Namun saya percaya bahwa masalah dapat menjadi sebuah kesempatan bagi kita untuk mempraktekkan kebenaran Firman Tuhan.

Pada saat ada seseorang yang membuat kita sebal, itu merupakan kesempatan bagi kita untuk mempraktekkan kasih. Pada saat ada anggota keluarga atau sahabat kita yang sakit, itu merupakan kesempatan bagi kita untuk mempraktekkan kuasa yang Tuhan sudah anugerahkan bagi kita.

Bagi saya, daripada mengeluhkan masalah, lebih baik kita hadapi dan selesaikan masalah tersebut, agar nama Tuhan dapat dipermuliakan.

(Baca juga: RENCANA TUHAN JAUH LEBIH HEBAT DARI RENCANA KITA)

Jadi, jangan terburu-buru patah semangat saat masalah datang, karena masalah dapat menjadi kesempatan bagi kita untuk melihat hal-hal ajaib terjadi. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.