JIWA KITA MEMERLUKAN MAKANAN SEHAT

Matius 4:4 Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

Makanan adalah hal yang penting bagi kehidupan manusia. Tanpa makanan, kita tidak dapat bertumbuh. Kita mendapatkan kekuatan jasmani kita melalui makanan yang kita makan. Di sisi lain, makanan yang salah dapat membunuh kita.

(Baca juga: MARI KITA BERPEGANGAN PADA YANG KEKAL)

Sama halnya dengan jiwa kita. Jiwa kita pun memerlukan makanan. Jika kita memberikan makanan yang keliru kepada jiwa kita, seperti terus menerus memikirkan ketakutan dan kekuatiran, maka jiwa kita akan mengalami masalah.

Belakangan, dunia medis menemukan fakta bahwa banyak orang yang tubuh sakit, karena jiwanya sakit. Ya, stres, depresi, ketakutan, dan kuatir dapat memicu penyakit.

Yesus tahu akan hal itu. Itu sebabnya Dia mengatakan bahwa manusia tidak hanya hidup dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah. Atau dengan kata lain, Yesus ingin menyampaikan bahwa bukan hanya jasmani kita saja yang memerlukan makanan sehat, tetapi juga jiwa kita. Dan, satu-satunya makanan yang dapat mengenyangkan jiwa kita adalah kebenaran Firman Tuhan.

(Baca juga: HARGAI HIDUP ANDA, KARENA ANDA DITEBUS DENGAN HARGA YANG MAHAL)

Jika tubuh kita perlu makan setiap hari, begitu juga jiwa kita. Kita perlu memperhatikan kesehatan jiwa kita. Jangan hanya memberi makan jiwa kita seminggu atau sebulan sekali. Pastikan setiap hari jiwa kita mendapatkan asupan Firman Tuhan yang cukup supaya pikiran dan hati kita senantiasa dipenuhi oleh damai, sukacita, dan kekuatan. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.