TETAPLAH BERHARAP, JANGAN BIARKAN IMAN KITA MELEMAH

Roma 4:18 Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”

Jika kita melihat usia Abraham dan Sarah pada saat itu, mustahil mereka dapat memiliki keturunan. Seolah janji Tuhan bukan semakin dekat, tetapi semakin jauh. Namun mesti demikian, Abraham tetap memutuskan untuk percaya kepada janji Tuhan bahwa keturunannya akan sangat banyak, seperti bintang di langit dan pasir di tepi laut, dan keturunannya akan menduduki kota-kota musuh (Kejadian 22:17). Abraham memilih untuk percaya kepada mata imannya, dibandingkan mata jasmaninya.

(Baca juga: PERHATIKAN CARA KITA MENDAPATKAN KEKAYAAN)

Hal yang mustahil bagi kita, sangat mungkin bagi Tuhan. Abraham mempercayai hal tersebut sepenuh hatinya. Itu sebabnya dia sabar menantikan harapannya terwujud. Roma 4:19 mengatakan bahwa meski tubuhnya sudah sangat lemah, tetapi imannya tidak menjadi lemah. Haleluya!

(Baca juga: RAHASIA KEHIDUPAN YANG BERHASIL DAN BERUNTUNG)

Teman, jangan menyerah ketika kita melihat situasi tidak seperti yang kita harapkan. Berpeganglah kepada janji Tuhan dan letakkan pengharapan kita kepada-Nya. Jangan biarkan iman kita melemah mesti yang kita lihat hanyalah gelap. Percayalah janji Tuhan pasti terbit bersinar seperti fajar di pagi hari. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.