KITA TIDAK DICIPTAKAN UNTUK GAGAL

Mazmur 139:13 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.

Produk yang dibuat manusia, banyak yang gagal produksi. Namun, Tuhan tidak pernah menciptakan produk gagal. Tuhan adalah maestro sejati dan kita adalah maha karyanya.

(Baca juga: PERHATIKAN CARA KITA MENDAPATKAN KEKAYAAN)

“Jika benar manusia adalah sebuah maha karya dari Seorang Maestro sejati, mengapa ada manusia yang gagal?” Pertanyaan yang bagus.

Kita gagal bukan karena kita diciptakan gagal, melainkan karena kita memilih untuk gagal dan menyerah. Saya berikan sebuah ilustrasi. Setelah diteliti dan diuji secara detil, Samsung memberikan jaminan bahwa semua smartphone yang mereka buat baru akan rusak setelah dua tahun pemakaian. Menurut Anda, apakah akan ada smartphone yang rusak sebelum dua tahun pemakaian? Saya yakin pasti ada. Smartphone tersebut rusak bukan karena salah Samsung, melainkan salah orang yang menggunakannya. Mungkin karena sering di-charge dengan cara tidak semestinya.

Sama halnya seperti manusia. Kita diciptakan untuk berhasil. Jika kita gagal, itu bukan karena Tuhan menciptakan kita demikian. Kemungkinan besar karena kita memiliki cara hidup yang tidak semestinya. Atau dengan kata lain, kita tidak berfungsi sebagaimana Tuhan menciptakan kita.

Juga, tidak tertutup kemungkinan penyebabnya adalah kita tidak berada di jalan yang Tuhan telah tetapkan bagi kita. Sama ibaratnya seperti kita menggunakan smartphone Samsung untuk memukul hewan yang tidak kita sukai.

(Baca juga: KITA PERLU TERTANAM DAN BERTUMBUH DI SEBUAH GEREJA LOKAL)

Teman, jika hari ini kita tahu bahwa kita berada di tempat yang tidak semestinya kita berada, atau kita melakukan sesuatu yang tidak semestinya kita lakukan, kembalilah. Kita tidak diciptakan untuk hal-hal yang jahat atau buruk. Kita diciptakan untuk membawa terang kemuliaan Tuhan di dunia ini. Kita diciptakan untuk kebaikan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.