CARA MEMBANGUN BENTENG PIKIRAN KITA

2 Korintus 10:4-5 Karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng. Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus.

Apakah Anda pernah melihat cara membuat benteng? Benteng pada zaman Paulus dibangun dari satu batu demi satu batu, yang ditumpuk dan disusun dengan rapih, hingga membentuk sebuah benteng.

(Baca juga: DI MANA PUN YESUS BERADA, MUKJIZAT PASTI TERJADI)

Paulus menyebut kata benteng dalam ayat di atas, karena hal yang sama terjadi di dalam hati dan pikiran kita. Apa yang kita dengar dan lihat, sedikit demi sedikit, perlahan tapi pasti, akan membentuk sebuah “benteng” di hati dan pikiran kita. Sangat berbahaya kalau yang kita dengar dan lihat didominasi oleh dunia ini. Karena apa yang ada di dalam hati dan pikiran kita dapat menentukan apa yang akan terjadi dengan hidup kita di masa mendatang.

Lebih jauh dari itu, saya ingin kita mengerti bahwa kita tidak menjadi jahat atau baik dalam waktu semalam. Semuanya terjadi akibat akumulasi dari buah pemikiran dan keputusan kita dari hari ke hari.

(Baca juga: KEMAMPUAN KITA UNTUK TINGGAL TENANG SANGAT KRUSIAL)

Jika kita ingin menikmati masa depan yang indah di dalam Tuhan, pastikan yang kita lihat dan dengar adalah hal-hal yang sesuai dengan kebenaran. Pastikan kita bertindak hati-hati sesuai apa yang tertulis di dalam Firman Tuhan, karena hanya dengan demikian perjalanan kita akan berhasil dan beruntung (Yosua 1:8). (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.