JANGAN KEPO, URUSAN KITA ADALAH MENGIKUT YESUS

Yohanes 21:22 Jawab Yesus: “Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku.”

Suatu hari, ketika Yesus dan para murid sedang berkumpul, Petrus bertanya kepada Yesus mengenai masa depan Yohanes. Saya sangat suka respons Yesus. Dia mengatakan, “Itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: Ikutlah Aku.” Sungguh pernyataan yang perlu kita perhatikan.

(Baca juga: DIPERLUKAN KERENDAHAN HATI UNTUK MENERIMA JANJI TUHAN)

Harus saya akui bahwa ada kepuasan tersendiri jika kita mengetahui kehidupan orang lain, terutama jika kita mengetahui rahasia terdalam orang tersebut. Namun, perlu kita sadari bahwa hal-hal seperti itu tidak ada manfaatnya sama sekali bagi kehidupan kita di dalam Kristus.

Lain halnya jika kita ingin tahu kehidupan orang lain dengan tujuan untuk membantu orang tersebut. Di luar kepentingan itu, saya rasa kebiasaan ingin tahu kehidupan orang lain, terutama untuk kepuasaan semata, bukanlah hal yang baik untuk dikembangkan.

Yesus menjawab Petrus dengan tegas, bahwa urusannya adalah mengikut Dia. Saya percaya hal yang sama juga berlaku untuk kita, bahwa urusan kita adalah mengikut Yesus, bukan ikut campur urusan orang lain.

(Baca juga: KITA PERLU MEMPRIORITASKAN KEBENARAN)

Mari kita arahkan fokus hidup kita kepada Yesus, bukan kepada urusan-urusan orang lain. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.